Jalan Alue Siwah Sudah Diperbaiki, Akses ke Perkebunan Lancar

Jalan Gampong Alue Siwah dan Gampong Lhee Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur sudah direhabilitasi. Sehingga, penyediaan infrstruktur itu sudah sangat membanttu masarakat menuju kawasan perkebunan.
Jalan Alue Siwah
Jalan Gampong Alue Siwah dan Gampong Lhee Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur sudah direhabilitasi. Foto Lukfar Razi

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Jalan Gampong Alue Siwah dan Gampong Lhee Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur sudah direhabilitasi. Sehingga, penyediaan infrstruktur itu sudah sangat membanttu masarakat menuju kawasan perkebunan.

Jalan tersebut diperbaiki oleh PT Medco E&P Malaka yang mulai beroperasi pada tahun 2018 di Aceh Timur.

Aprianto Malik, Kadus Alue Siwah Serdang membenarkan adanya rehab jalan menuju perkebunan di gampong Alue Siwah dan Gampong Lhee.

Ditambahkan, berbagai sarana dan prasarana masyarakat yang sudah mulai di bantu,dari rehab jalan akses masyarakat, rehab rumah dan lain sebagainya melalui dana CSR perusahaan tersebut.

Jalan Alue Siwah
Jalan Gampong Alue Siwah dan Gampong Lhee Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur sudah direhabilitasi. Foto Lukfar Razi

Beberapa sarana akses masyarakat yang di bantu oleh PT Medco yaitu jalan menuju perkebunan warga di Gampong Alue Siwah dan Gampong Lhee Kecamatan Nurussalam Aceh Timur.

“Memang keberadaan medco selama ini, sedikitnya dapat membantu masyarakat, salah satunya di gampong kami sudah di rehap jalan menuju perkebunan warga, sehingga memudahkan masyarakat menuju perkebunannya,” kata Aprianto Malik.

Namun, jalan tersebut masih membuttuhkan penyempurnaan agar tidak becek di musim penghujan.

“Kalau musim hujan susah di lalui oleh masyarakat, ini harapan ke depannya jalan tersebut agar di rehap lebih bagus lagi, dan sampai hari ini Medco memang sudah banyak membantu masyarakat,” ujar Aprianto.

Aprianto juga mengatakan jalan akses Alue Siwah Serdang-Keude Alue Ie Mirah dalam beberapa minggu ini juga sudah direhab.

“Dalam beberapa minggu ini saya juga melihat jalan dari Alue Siwah Serdang menuju Keude Alue Ie Mirah sudah di rehap, yang dulunya agak susah kita melintasi, sekarang sudah mudah kita lewati,” papar Aprianto.

Selain itu, KPA Sagoe Wilayah Bagok Musaitir juga menyampaikan hal yang senada, keberadaan PT Medco juga membantu sarana akses masyarakat.

“Di tahun 2020 di gampong kami yang termasuk desa lingkar tambang juga ada di bantu rehab jalan untuk akses masyarakat,yaitu jalan dari Medco melintasi perkebunan warga hingga ke Gampong Lhee.

Dampak selama ini untuk warga yaitu memudahkan warga menuju perkebunan dan mengeluarkan hasil perkebunan, ini ke depannya kita berharap kepada Medco agar ada pengerasan untuk jalan yang di rehap tersebut,” kaa Panglima Sagoe Wilayah Bagok. (*)