Jaksa Mulai Selidiki Bangunan RSUD dr. Mochtar Hasbi Aceh Utara

"Saat ini masih butuh pedalaman data dan informasi, hingga ada peningkatan kasus dari penyelidikan ke penyidikan,"
Jaksa Mulai Selidiki Bangunan RSUD dr. Mochtar Hasbi Aceh Utara
Jaksa Mulai Selidiki Bangunan RSUD dr. Mochtar Hasbi Aceh Utara

ACEHSATU.COM | Lhoksukon – Kejaksaan Negeri Aceh Utara telah memulai penyelidikan terkait bangunan RSUD dr. Mochtar Hasbi Aceh Utara berada di Gampong Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon.

Sejumlah titik bangunan telah mengalami kerusakan, padahal pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut belum diaktifkan.

“Penyelidikan sudah kita mulai sejak awal Juni 2022. Kita telah memanggil beberapa dari mereka (pejabat terkait) untuk dimintai keterangan.

Saat ini, kasus RSUD dr. Mochtar Hasbi telah masuk dalam penyelidikan, baik di Intel maupun di bidang tindak pidana khusus,”

ujar Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Dr. Diah Ayu Hartati Listiyarini, SH. M.Hum, melalui Kasi Intel Arif Kadarman, SH pada Rabu (15/6/2022).

Namun demikian, Arif mengatakan, saat ini pihaknya belum dapat mempublish siapa saja pejabat yang telah dipanggil dan dimintai keterangan.

“Saat ini masih butuh pedalaman data dan informasi, hingga ada peningkatan kasus dari penyelidikan ke penyidikan,” tutup Arif Kadarman.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bangunan RSUD dr. Mochtar Hasbi yang berada di Gampong Alue Muden, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara mulai retak di sejumlah titik.

Meski telah lama rampung, hingga saat ini pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut belum diaktifkan.