Jajaran Kemenag Pidie Sembelih 202 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

Kementerian Agama Kabupaten Pidie bersama Pemkab setempat melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 20 ekor untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Syariat Islam, Selasa, (20/7).
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pidie Drs. H. Abdullah AR, M.Ag melakukan penyembelihan hewan qurban, Selasa, (20/7/2021). Foto: Dok Humas Kemenag Kab. Pidie

ACEHSATU.COM | SIGLI – Kementerian Agama Kabupaten Pidie bersama Pemkab setempat melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 20 ekor untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Syariat Islam, Selasa, (20/7).

Sebelumnya, pada hari Senin, 19 Juli 2021, Kemenag Pidie juga telah mendistribusikan sebanyak 63 ekor sapi ke sejumlah desa dan dayah yang ada di wilayah Kabupaten Pidie.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pidie Drs. H. Abdullah AR, M.Ag berharap agar kegiatan ini kedepan lebih banyak lagi shahibul qurban yang ikut berpartisipasi dalam melaksanakan ibadah qurban.

Penyembelihan Hewan Qurban 1442 H di Lingkungan Kemenag Pidie. Foto: Dok Humas Kemenag Kab. Pidie

Abdullah AR menambahkan, penyembelihan hewan qurban juga tersebar di seluruh Madrasah MIN, MTs dan MAN di lingkungan Kantor Kementerian Agama kab. Pidie, dan dagingnya disalurkan untuk anak didik yang tergolong keluarga fakir miskin dan yatim piatu, termasuk juga bagi masyarakat sekitar madrasah.

Informasi yang diperoleh ACEHSATU.com, melalui Zakaria, S.Hi, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kab. Pidie, sapi-sapi qurban juga ada dari dinas, badan/kantor, dan BUMN/ BUMD di Kabupaten Pidie sebanyak 83 ekor.

“Sehingga secara keseluruhan di lingkungan Madrasah dalam jajaran Kantor Kementerian Agama Kab Pidie hewan kurban mencapai 202 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang dikurbankan.” pungkas Zakaria. (*)