Jaga Keutuhan Bangsa, Dandim 0117/Aceh Tamiang Silaturahmi Dengan Komunitas Warga

Dalam rangka menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI, Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar silaturahmi dengan pembina komunitas di Aceh Tamiang bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang. Kamis (30/09/2021)
Dandim 0117/ Aceh Tamiang jalin silaturrami
Dandim 0117/ Aceh Tamiang jalin silaturrami dengan komunitas warga Kamis (30/9/2021) acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Dalam rangka menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI, Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar silaturahmi dengan pembina komunitas di Aceh Tamiang bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang. Kamis (30/09/2021)

Sejumlah komunitas tersebut, Aceh Tamiang Komunitas Mobil (Atakamo), komunitas Bicycle  Tamiang Club (BTC), komunitas JBC, komunitas Tamiang Nomade Trail (TNT), Komunitas BMW Car Comunity Indonesia (BMWCCI), Skuat Lumpur Anak Tamiang (SALT), Gas Offroad Aceh Tamiang (GOAt)

Silaturrami tersebut dipimpin Danramil 01/Kuala Simpang, Kapten Inf Iswan mewakili Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dengan mengusung tema, “Menjaga keutuhan dan kemajuan Bangsa dalam bingkai NKRI di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang”

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) merupakan forum silaturahmi dan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan anatara TNI dan warga sehingga terbangun komunikasi yang erat antara TNI dengan komponen masyarakat khususnya di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Dandim 0117/ Aceh Tamiang jalin silaturrami
Danramil 01/Kuala Simpang, Kapten Inf Iswan mewakili Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyerahkan bingkisan kepada pembina komunitas di Aceh Tamiang dalam kegiatan komunikasi sosial, Kamis (30/9/2021) acehsatu.com/ist

“Kita harapkan dengan kegiatan Komsos ini, jalinan silaturahmi dan kebersamaan di antara kita tetap terjalin dengan baik sehingga akan meningkatkan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah,” ujar Iswan

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang selama ini telah mendukung dan membantu kelancaran kegiatan Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Kegiatan  berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) juga ikut hadir para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam.  

Dikahir silaturrahmi tersebut, Dandim juga berpesan agar komunitas yang ada di Aceh Tamiang juga menjadi pelopor dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3 M, yakni menggunakan masker saat berada diluar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun menggunakan air yang mengalir atau menggunakan sanitizer, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan dan mengurangi bepergian keluar daerah jika tidak ada kepeluan mendesak.

Ini semua dilakukan dalam rangka memutus peneyabaran covid-19 sehingga Indonesia, Aceh khususnya Aceh Tamiang  terbebas dari virus corona. (*)