Isu Anggaran Penanganan Banjir Dipotong untuk Formula E, Ini Kata Anies Baswedan

ACEHSATU.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menepis isu yang menyebut anggaran penanganan banjir Jakarta dipotong untuk gelaran Formula E. Anies menganggap isu tersebut ngawur.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Sekda DKI Saefullah (kanan). (Foto: Arief/detikcom)

“Itu bukan hanya tidak benar tapi mengarang. Jadi saya nggak mau komentarin dah!” ucap Anies kepada wartawan di Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2019).

Anies meminta masyarakat tidak asal bicara. Dia menyebut masyarakat harus bersikap objektif dalam memberikan pendapat.

“Tidak ada (pemotongan untuk Formula E). Pada fase ini, saya berharap pada semua pihak yang bicarakan anggaran, kebijakan, gunakan informasi yang objektif. Termasuk kita-kita yang menulis, sehingga tidak menimbulkan perdebatan yang tidak perlu,” ucap Anies.

Namun Anies tidak mau menjelaskan soal anggaran penanganan banjir. Menurutnya, hal terpenting yang sekarang harus dilakukan adalah menyelesaikan bersama permasalahan banjir.

“Masyarakat pada saat ini sedang butuh solidaritas, kebersamaan, apa pun pandangan terkait dengan kebijakan, begitu ada ribuan warga terdampak banjir. Justru saatnya kita bersama untuk solid, meringankan beban saudara kita. Sesudah ini selesai, kita bisa diskusikan kebijakan. Kami akan all out memberikan yang terbaik,” kata Anies.

Diketahui, Media sosial ramai menyebut anggaran untuk banjir dipotong untuk Formula E. Bahkan muncul #ShameOnYouFormulaEJakarta di Twitter sambil menyebut penyelenggara Formula E.

“@FIAFormulaE A governor in jakarta @aniesbaswedan Had been cutting budget for flooding prevention prog. in order to held this formula E event as his priority, there were so many victims already, some lose their home and even lives. #shameOnyouFormulaEJakarta @kurawa,” tulis akun Twitter, Aurora Caesar @goldenplumcake, seperti dilihat detikcom. (*)