Berita Lainnya

Hukum

Politik

Anggota DPPRA Fraksi PNA
Irwandi Yusuf (Ari Saputra/detikcom)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menunda kepulangannya ke Tanah Rencong usai bebas bersyarat dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Irwandi disebut bakal pulang pada akhir pekan.

“Bapak Irwandi Yusuf selaku Ketua Umum DPP PNA (Partai Nanggroe Aceh) menunda kepulangannya ke Aceh. Awalnya rencana pulang ke Aceh pada hari Jumat pagi, ini beliau konfirmasi akan pulang pada hari Minggu tanggal 30 Oktober,” kata Sekjen DPP PNA Miswar Fuady mengutip detikSumut, Kamis (27/10/2022).

Irwandi disebut pulang dengan pesawat Garuda Indonesia dan dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar sekitar pukul 10.00 WIB. Miswar mengaku tidak mengetahui alasan Irwandi menunda kepulangannya.

BACA: PNA Versi Irwandi Yusuf Kantongi SK dan Maju Sebagai Peserta Pemilu 2024

“Komunikasi dengan beliau tadi pagi hanya menyampaikan perubahan waktu kepulangan beliau ke Aceh tanpa menyebutkan alasannya,” jelas Miswar.

Menurutnya, PNA akan melakukan penyambutan kepulangan Irwandi meski bergeser harinya. “Tetap akan melakukan penyambutan terhadap kedatangan bapak Irwandi Yusuf di Aceh. InsyaAllah,” jelasnya.

Sebelumnya, Irwandi dijadwalkan pulang ke Aceh, Jumat (28/10) besok. Kabar kepulangan Irwandi itu disampaikan Miswar saat dimintai konfirmasi detikSumut.

BACA: Jumat, Irwandi Yusuf Pulang ke Aceh

“InsyaAllah Ketua Umum DPP PNA Bapak Irwandi Yusuf pulang ke Aceh pada hari Jumat pagi,” jelas Miswar, Rabu (25/10).

Eks Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mendapatkan pembebasan bersyarat dan sudah keluar dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Irwandi sempat dinasihati sebelum keluar penjara.

“Dia belakangan ini menjalani bebas bersyarat. Tadi sudah dinasihati dan dipanggil. Ada hal-hal yang nggak boleh dilakukanlah. Sudah dinasihati. Mana yang boleh, mana nggak boleh. Begitu,” kata Kalapas Sukamiskin, Elly Yuzar, Rabu (26/10/2022).

BACA: Irwandi Yusuf Dikabarkan Keluar Dari Lapas Sukamiskin dan Dijemput Langsung Oleh Steffy Burase

Elly menjelaskan, Irwandi bebas bersyarat setelah mengantongi surat keputusan (SK) dari Dirjen Pemasyarakatan. Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA) itu disebut keluar penjara, Selasa (25/10) sore.

“Oh, iya. Sudah (keluar dari Lapas Sukamiskin). Dia sudah menjalani bebas bersyarat,” jelas Elly. (*)