oleh

Irwandi Nikahi Steffy dengan Mahar Jam Tangan Rolex, Ini Ungkapan Saksi Yang Jadi Tamu Undangan Pernikahan

ACEHSATU.COM | Jakarta – Jaksa KPK masih menggali tentang hubungan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dengan Fenny Steffy Burase dalam pusaran kasus suap. Salah satu dugaan disebut jaksa mengenai pembiayaan apartemen yang ditinggali Steffy.

Jaksa awalnya bertanya kepada seorang saksi bernama Farah Amalia yang merupakan salah seorang sahabat Steffy. Farah mengaku pernah datang memenuhi undangan pernikahan Steffy.

“Iya saya datang jam 11. Kalau undangannya jam 10. Telat 1 jam lebih,” ucap Farah, yang dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Lantaran telat datang, Farah mengaku tidak melihat proses ijab-kabul sehingga tidak tahu pasti apakah pernikahan antara Steffy dan Irwandi benar-benar terjadi. Yang pasti, Farah melihat Steffy saat itu bersama seorang pria yang mengenakan jas lengkap warna hitam yang belakangan diketahuinya sebagai Irwandi.

“Saya nggak tahu mereka menikah atau nggak, apalagi karena sebelum kejadian ini kan dia (Steffy) bilang akan baru ke KUA, mau ada perencanaan pernikahan. Jadi menurut saya dia tidak menikah,” ucap Farah.

Jaksa Ungkap Dugaan Apartemen Steffy Burase Dibayari Irwandi YusufFarah Amalia duduk di kursi saksi paling kanan. (Faiq Hidayat/detikcom)

Saksi lainnya yaitu Apriansyah yang mengaku sebagai staf di PT Erol Perkasa Mandiri mengaku ikut hadir dalam pernikahan Irwandi dan Steffy. Dia pun melihat langsung proses ijab kabul yang berlangsung di Hotel Ascott Jakarta pada awal Desember 2017.

“Saya hadir (pernikahan). Saya ikut pernikahan Steffy dan Irwandi,” kata Apriansyah yang duduk di kursi saksi.

“Apakah melihat sudah proses menikah? Ijab kabul layaknya orang menikah?” tanya jaksa.

“Iya (melihat ijab kabul),” jawab Apriansyah.

Apriansyah pun mengaku masih ingat mahar dalam pernikahan itu yang berupa perhiasan dan jam tangan Rolex. Namun dia mengaku tidak melihat langsung penyerahan mahar tersebut.

“Kurang lebih waktu itu sebut perhiasan. Waktu itu maharnya jam tangan Rolex, tapi saya kurang tahu. Tapi saya belum tahu, dalam arti waktu saya langsung ke belakang,” ucap Apriansyah.

Baik Irwandi maupun Steffy pernah ditanya mengenai pernikahan tersebut. Namun keduanya membantah. Mereka mengamini adanya rencana pernikahan tetapi tidak jadi karena Irwandi disebut tidak memenuhi syarat pernikahan yang diminta Steffy yaitu surat persetujuan menikah dari istri pertamanya.

Komentar

Indeks Berita