Nanggroe

Irwandi Minta tidak Ada Pemadaman Listrik di Bulan Ramadhan

“Kami menyadari, meskipun kondisi kelistrikan di Aceh aman, namun diperlukan pengembangan untuk menunjang perekonomian Aceh,”

Foto | Humas Aceh

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf Irwandi meminta PLN agar memastikan ketersediaan listrik selama bulan Ramadhan.

“Beberapa waktu yang lalu, saya sudah duduk bersama GM PLN Aceh, saya minta agar listrik tidak mati lagi saat peak hours pada bulan Ramadhan, jika ada masalah segera diselesaikan sebelum Ramadhan,” kata Irwandi saat meresmikan pembangunan PLTMG Sumbagut 2 Peaker berkapasitas 250 megawat di Lhokseumawe, Jumat (11/05/2018).

Selain itu, Irwandi juga meminta agar PLN bertanggung jawab dalam melakukan CSR kepada masyarakat. Pemerintah Aceh juga akan mengawasi CRS yang dilakukan oleh PLN.

Lantas bagaimana jawaban PLN?

General Manager PT. PLN Aceh, Jefri Rosiadi mengatakan, saat ini total beban listrik Aceh mencapai 490 Megawat.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut, listrik di wilayah Aceh mendapat suply dari PLTU Nagan Raya, PLTMG Arun dan beberapa pembangkit listik lainnya yang ada di Aceh, dengan total daya mencapai 453 Megawat.

Aceh juga mendapat tambahan daya yang disuply dari sistem Sumbagut sebesar 57 MW.

“Kami menyadari, meskipun kondisi kelistrikan di Aceh aman, namun diperlukan pengembangan untuk menunjang perekonomian Aceh,” kata Jefri.

Karena itu, kata Jefry, untuk mendukung pemenuhan kapasitas beban seiring dengan meningkatnnya perekonomian di wilayah Aceh, PLN terus melakukan pembangunan infrastruktur, baik dari sisi pembangkit, gardu induk dan transmisi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top