IRT di Aceh Tamiang Gantung Diri, Ini Penyebabnya

"Sang ibu juga pernah meminta izin kepada suaminya, untuk bekerja di Malyasia lantaran penghasilan yang tak memadai dengan dua anak yang perlu dibiayai,"
Iptu Tarmidi
DL diduga nekat menggantung dirinya lantaran himpitan ekonomi, anak masih kecil sedangkan suami tidak bekerja

ACEHSATU.COM | Aceh Tamiang – Penyebab Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial DL (36) ditemukan tewas tergantung oleh Anak kandungnya saat pulang sekolah di rumahnya Dusun Antara, Desa Suka Damai, Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang, Rabu siang (30/11/2022) sekira pukul 12.30 WIB.

Polsek Bendahara, Iptu Tarmidi mengatakan, DL diduga nekat menggantung dirinya lantaran himpitan ekonomi, anak masih kecil sedangkan suami tidak bekerja.

“Untuk sementara motif yang kami dalami karena faktor ekonomi, berdasarkan keterangan sang suami lantaran suami tidak bekerja,” ungkap Iptu Tarmidi.

Kata Iptu Tarmidi, sebelumnya DL juga sempat meminta izin kepada suaminya untuk bekerja sebagai TKI di Malaysia, sebab penghasilan selama ini tidak cukup untuk membiayai dua anaknya.

“Sang ibu juga pernah meminta izin kepada suaminya, untuk bekerja di Malyasia lantaran penghasilan yang tak memadai dengan dua anak yang perlu dibiayai,” jelas Iptu Tarmidi.

Sebelumnya diberitakan, DL ditemukan tergantung di ruang tamu oleh anaknya NH (9) saat baru pulang dari sekolah. Saat itu DL sudah terbujur kaku dengan leher terjerat tali ayunan anaknya yang masih bayi di ruang tamu.

Berdasarkan olah TKP diduga DL sengaja mengantungkan diri dengan cara naik ke meja, lalu melompat