IPDN Regional, Ternyata Lokasinya di Aceh Besar, Tepatnya di Sini

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyatakan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sangat mendukung kehadiran Kampus IPDN Regional Aceh di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar.
IPDN Regional
Bupati Aceh Besar menyerahkan sertifikat tanah hibah untuk lokasi IPDN kepada Mendagri (ANTARA/HO)

IPDN Regional, Ternyata Lokasinya di Aceh Besar, Tepatnya di Sini

ACEHSATU.COM, ACEH BESAR – IPDN regional ternyata akan dibangun di Kota Jantho. Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyatakan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sangat mendukung kehadiran Kampus IPDN Regional Aceh di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

“Pak Mendagri juga sudah memerintahkan kepada Sekjen Depdagri untuk  menindaklanjuti rencana tersebut sesegera mungkin, termasuk penganggaran pembangunannya di tahun 2021 mendatang,” kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, seperti dilansir Antara, Rabu (18/11/2020).

Ia menjelaskan dalam pertemuan langsung dengan Mendagri tersebut, dirinya juga menyerahkan sertifikat tanah hibah dari Pemkab Aceh Besar seluas 35 hektare kepada Mendagri sebagai bentuk dukungan atas rencana pembangunan Kampus IPDN Regional Aceh di Kota Jantho.

Ia mengatakan untuk mewujudkan rencana tersebut, Mendagri juga mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemkab Aceh, sehingga Kampus IPDN Regional itu segera terealisasi di tahun mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Mendagri menyatakan tahun 2021 hendaknya menjadi momentum awal pembangunan Kampus IPDN Regional di ibukota Kabupaten Aceh Besar.

Pemkab Aceh Besar juga berharap agar tahun 2021 pembangunan Kampus IPDN Regional di Aceh dapat terwujud, karena hal itu merupakan impian masyarakat Aceh, khususnya Aceh Besar  untuk meningkatkan SDM, sekaligus perekat NKRI.

Menurut Mawardi Ali, bila semua rencana ini berjalan, maka Mendagri menyatakan akan turun ke lokasi pembangunan Kampus IPDN Regional Aceh di Kota Jantho.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir anggota DPR RI asal Aceh HM Nasir Djamil, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Besar M Ali, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir dan Kabag Umum Setdakab Aceh Besar Muwardi. (*)