oleh

Ipda Cut Laila Ajak Semua Pihak Setop Mata Rantai Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Ipda Cut Laila Ajak Semua Pihak Setop Mata Rantai Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Kapolsek Krueng Barona Jaya, Ipda Cut Laila Surya, SH mengajak semua pihak untuk peduli dan bersama-sama memutus mata rantai kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak.

Hal itu disampaikan Ipda Cut Laila saat menggelar sosialisasi kepada sejumlah warga Krueng Barona Jaya di gedung UDKP setempat, Jumat (17/7/2020) pagi.

Dia mengatakan, perempuan berperan penting dalam mendidik dan merawat generasi pemimpin bangsa. Sebaliknya, anak-anak adalah calon pemimpin bangsa yang akan membawa arah pembangunan bangsa Indonesia ke depan.

“Oleh karena itu pemerintah daerah juga harus berinvestasi besar bagi kesejahteraan perempuan dan tumbuh kembang anak untuk bangsa Indonesia yang lebih baik,” ujar Polwan cantik yang akrab disapa Cut Uya ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga mengajak para orang tua untuk sama-sama membentengi anak-anak dari kekerasan seksual. Karena menurutnya, mustahil pihak kepolisian mampu mengawasi jika tanpa dukungan masyarakat.

Selain itu, Ipda Cut Uya juga menjelaskan tentang ciri-ciri seseorang yang memiliki kelainan seksual serta cara menghindarinya.

Dalam kegiatan sosialisasi, warga juga diberikan pembekalan terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang harus dipatuhi oleh masyarakat guna untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini. (*)

Indeks Berita