Ini Tiga Permintaan Kekasih yang Bikin Pria Garut Bersumpah dan Injak Kitab

ACEHSATU.COM – Hary Kurniawan nekat menginjak kitab Majmu Syarif, yang dalam unggahan viral disebut Al-Qur’an, untuk membuktikan cintanya kepada sang kekasih.

Pria asal Garut ini mengaku diperintah oleh pacarnya, inisial A. Ada tiga hal yang menyebabkan A meminta Hary menginjak Al-Qur’an.

Pertama, sumpah injak Al-Qur’an itu dilakukan karena A menuding Hary berselingkuh dengan wanita lain. Hal itu, disebut Hary, karena A menemukan akun Facebook bernama Deny. Wajah Deny mirip dengan Hary. Dan di akun Facebook tersebut, Deny bergandengan dengan wanita lain.

“Saya melakukan tindakan itu dan saya berikan sumpah Al-Qur’an dengan tujuan membuktikan bahwa akun Deny Suherman bukan milik saya,” ucap Hary.

Kemudian yang kedua, Hary diminta untuk bersumpah bahwa sudah tidak punya istri. Hary mengaku bahwa dia berstatus duda kepada A.

Namun A tidak mempercayainya. “Saya memang sudah tidak punya istri,” kata Hary.

 

Kitab Majmu Syarif yang diinjak Hary Kurniawan. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)

 

Ketiga, Hary juga diminta bersumpah bahwa dia akan menikahi A. Menurut Hary, A yang saat ini bekerja sebagai TKW di Qatar ragu bahwa Hary akan menikahinya.

“Jadi tiga alasan itu lah yang membuat saya melakukan tindakan tersebut,” ucap Hary.

Hary mengaku menyesal dengan tindakannya tersebut. Dia meminta maaf dan mengaku tidak bermaksud untuk menistakan agama Islam.

“Saya meminta maaf kepada umat muslim yang ada di Garut khususnya, umumnya kepada umat Islam yang ada di seluruh dunia. Saya tidak bermaksud menghina agama ini, karena saya sendiri juga adalah Islam dan keluarga saya juga adalah Islam,” tutur Hary. (*)