Ini Tiga Nama Calon Pj Bupati Yang Diusulkan DPRK Aceh Timur

“Kita berharap ketiga nama yang diusulkan tersebut dapat menjadi pertimbangan Mendagri untuk ditetapkan sebagai Pj Bupati Aceh Timur,”
Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri.
Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri.

ACEHSATU.COM | Aceh Timur – Ini tiga nama calon Pj Bupati yang diusulkan DPRK Aceh Timur.

Menjelang berakhir masa jabatan Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur Periode 2017-2022.

Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur mengusulkan tiga nama sebagai calon Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur.

Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri di Aceh Timur, Jumat, mengatakan, ketiga nama yang diusulkan tersebut berdasarkan hasil rapat musyawarah pimpinan, fraksi, dan komisi. 

“Kita berharap ketiga nama yang diusulkan tersebut dapat menjadi pertimbangan Mendagri untuk ditetapkan sebagai Pj Bupati Aceh Timur,” kata Fattah Fikri.

Ketiga nama calon Pj Bupati Aceh Timur yakni Mahyuddin Syech Kalad yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur. 

Berikutnya, Mahyuzar yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknologi Informasi dan Data BKKBN Pusat. Serta, Zubir yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRK Aceh Timur.

Fattah Fikri mengatakan DPRK Aceh Timur sudah mengirimkan ketiga nama calon pejabat bupati tersebut ke Mendagri di Jakarta. Surat ditandatangani tiga pimpinan DPRK Aceh Timur.

Menurut politisi Partai Aceh itu, siapa pun yang ditetapkan di antara tiga nama tersebut nantinya siap diterima untuk melanjutkan program pembangunan dan menyukseskan Pemilu 2024. 

“Nama-nama yang kami usulkan adalah figur-figur terbaik. Insya Allah bisa memimpin dan menjalankan tugas-tugas pemerintahan sebaik-baiknya hingga terpilihnya bupati definitif hasil Pilkada 2024 mendatang,” kata Fattah Fikri.