oleh

Ini Tanggapan BPN Terkait Relawan Jokowi Janjikan Rp 100 Miliar Bagi yang Bisa Buktikan Kecurangan Pemilu

-Nasional-54 views

ACEHSATU.COM – Relawan Jokowi-Ma’ruf mengadakan sayembara Rp 100 miliar bagi yang bisa membuktikan kecurangan pemilu secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM). Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut sayembara itu diadakan oleh orang yang mengecilkan arti demokrasi.

“Tawaran Rp 100 miliar, itu orang yang menggampangkan proses demokrasi. Dia pikir demokrasi itu, itu…. Saya ingin sampaikan. Kalau kecurangan Rp 100 miliar, apa ini? Tidak mendidik,” ucap Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan kepada wartawan di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).

Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan (Foto: Indra Komara/detikcom)

Sejak awal, kubu Prabowo-Sandiaga menyampaikan ada indikasi kecurangan dalam pemilu. Kecurangan itu, dikatakan Ferry, tidak bersifat kasuistik.

“Kalau kata dia kasuistik, ini kasus yang mana, ini tadi disampaikan (kecurangan) konsisten, pola sama, bukan kasuistik memang dibikin kasus pemilu ini,” ujar Ferry.

Ferry pun berkelakar Aliansi 7 Relawan Jokowi-Ma’ruf tak memiliki uang untuk membayar sayembara. Ketua panitia harus punya penghasilan fantastis jika memang sayembara itu ada.

“Ketika ada sampaikan sayembara Rp 100 miliar, kok menggampangkan, pertama adalah ada tidak Rp 100 miliar, tunjukkan! Siapa ketua panitia? Minimal, dia harus punya pendapatan Rp 1 triliun bisa percaya, kalau dia pas-pasan, ya, bagaimana?” kata Ferry.

Sebelumnya, ‘Aliansi 7 Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin’ berjanji akan memberikan uang Rp 100 miliar. Uang tersebut akan diberikan kepada kubu Prabowo-Sandiaga yang bisa membuktikan adanya kecurangan TSM di Pilpres 2019.

Adapun gabungan relawan Jokowi-Ma’ruf yang memberikan pernyataan soal uang tersebut terdiri atas 7 kelompok, yakni Militan 34, Muslim Cyber Army Jokowi, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mahbubiyah KH Manarul Hidayat, Jawara Dukung Jokowi, Sahabat Jokowi, Panca Tunggal Banten, Forum Kajian, dan Fitnah Akhir Zaman. Gabungan relawan ini mengklaim diberi kuasa oleh sejumlah pengusaha muslim sebagai penyedia dana.

“Beberapa pengusaha muslim yang sangat prihatin dengan maraknya fitnah yang beredar memberikan kuasa kepada kami untuk menginformasikan bahwa para pengusaha muslim ini siap memberikan bonus sebesar Rp 100 M kepada siapa pun dari pihak 02 yang bisa membuktikan adanya kecurangan dalam Pilpres 2019 ini secara masif dan terstruktur yang dilakukan pihak 01, dengan jumlah hasil kecurangan minimal 5 persen yang merugikan pihak 02,” demikian keterangan gabungan kelompok relawan Jokowi itu, seperti diterima detikcom, Senin (29/4).

Komentar

Indeks Berita