Ini Permitaan Wabup Terkait Pasar Ramadhan

Ini Permitaan Wabup Terkait Pasar Ramadhan ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG –  Wakil Bupati Aceh Tamiang meminta pedagang musiman yang berjualan pada bulan ramadhan tahun ini agar tidak berjualan memakai badan jalan khusunya di diseputaran Kota Kualasimpang seperti Kota Lintang, Bukit Tempurung dn lokasi lainnya. Sedangkan lokasi jualan yang selama ini berada di sepanjang jalan depan … Read more

Ini Permitaan Wabup Terkait Pasar Ramadhan

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG –  Wakil Bupati Aceh Tamiang meminta pedagang musiman yang berjualan pada bulan ramadhan tahun ini agar tidak berjualan memakai badan jalan khusunya di diseputaran Kota Kualasimpang seperti Kota Lintang, Bukit Tempurung dn lokasi lainnya.

Sedangkan lokasi jualan yang selama ini berada di sepanjang jalan depan sekolah Al-Wasliyah akan dipindahkan ke Kede Bawah Jln. MT. Haryono disebelah kuliner malam.

Intruksi Wabup tersebut diungkapkan dalam rapat persiapan pasar ramadhan di seputar Kualasimpang dan di kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (31/03/21).

Selain penataan pedagang musiman dalam rapat tersebut juga dibahas  penataan parkir dan arus lalu lintas.

Wabup Aceh Tamiang, T Insyafuddin mengatakan, penataan lokasi jualan yang selama ini berada di sepanjang jalan depan sekolah AlWasliyah akan dipindahkan ke Kede Bawah Jln MT Haryono disebelah Kuliner Malam.

Bahas penataan pedagang bulan ramadhan di Aceh Tamiang

Wabup Insyafuddin juga menekankan agar para pedagang lainnya yang berjualan diseputaran Kota Kualasimpang seperti Kota Lintang, Bukit Tempurung dan lainnya, jangan sampai memakai badan jalan karena hal itu akan menyebabkan kemacetan parah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian, UKM dan Koperasi Rafe’i mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Camat Kualasimpang untuk menyurati kepada Datok Penghulu agar menghimbau kepada masyarakatnya yang berdagang jangan sampai menggunakan badan jalan dan pemindahan pusat jualan selama Ramadhan.

Selanjutnya, terkait parkir dan arus lalu lintas, Wabup meminta kepada Dinas Perhubungan untuk menjaga di beberapa titik persimpangan dan membuat beberapa rambu lalu lintas untuk mencegah kemacetan. Ia juga berharap, dengan persiapan ini, maka kemacetan akan terurai walaupun tidak terlalu tetapi setidaknya lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, sebelum menjelang Ramadhan akan ada pasar murah yang merupakan bantuan dari provinsi. Dari informasi yang diberikan pasar murah ini akan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 8 April mendatang di beberapa titik yang telah ditentukan.

Baca :Tahun 2022 Aceh Tamiang Fokus Pemulihan Ekonomi

Baca :Aceh Tamiang Raih WTP Tujuh Kali Berturut-turut

Sebelum mengakhiri rapat, Wabup berpesan kepada seluruh instansi terkait agar dapat menjalankan persiapan ini dengan baik.

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Bupati Aceh Tamiang sekira pukul 14.30 Wib dan dihadiri oleh beberapa Dinas terkait yakni Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfosan, Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Bagian Keuangan, serta Kepala Bagian Umum Setdakab Aceh Tamiang (*)

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.