Ini Penyebab Listrik Padam Di Aceh Jaya

Penyebab Listrik Padam
Ilustrasi : Listrik padam

Ini Penyebab Listrik Padam Di Aceh Jaya

ACEHSATU.COM [ ACEH JAYA – Listrik padam terjadi hampir diseluruh Aceh Jaya akibat terjadi insiden travo listrik milik PLN yang ditabrak mobil di kawasan SPBU di Desa Tanoh Manyang,Teunom, Aceh Jaya. Selasa (8/6/2021)     

Mobil yang menabrak tiang listrik yang dipasang travo listrik PLN itu merupakan Mobil Penumpang (Mopen) warna putih sehingga mengakibatkan listrik padam di Aceh Jaya sekira pukul 12.00 Wib.

Kepala PLN Cabang Calang, Fery Verdian kepada wartawan, Selasa (8/6/2021) mengatakan untuk sementara waktu sistem kelistrikan di Kabupaten Aceh Jaya terpaksa kami padamkan karena kondisi urgent.

Penyebab Listrik Padam
Ilustrasi : Listrik padam

Ia menjelaskan, penyebab pemadaman karena ada insiden tiang serta travo milik PLN ditabrak mobil di kawasan SPBU Teunom, Aceh Jaya.

“Listrik padam karena tiang listrik ditabrak mobil  namun saat ini tim teknisi sedang dipersiapkan oleh UP3 Meulaboh untuk memperbaikai travo yang rusak,”  ujar Fery.

Dampak rusaknya travo yang ditabrak mobil tersebut hanya sebagian Kecamatan Teunom listrinya hidup, sedangkan seluruh kecamatan lain mengalami pemadaman. Diperkirakan untuk memperbaiki travo yang rusak tersebut membutuhkan waktu karena tim teknisi untuk memperbaiki travo rusak tersebut dari UP3 Meulaboh dan Teunom.

Solusi sementara akan dilakukan  mengupayakan manuver sistem kelistrikan untuk kota bisa hidup kembali menunggu listrik normal kembali (*).