Ini Pemilik Yacht Mewah yang Ditemukan Terombang-ambing di Aceh

ACEHSATU.COM – Pemilik kapal yacht mewah yang ditemukan terombang-ambing oleh nelayan Aceh akhirnya terungkap. Ia adalah Peter Dyer, warga negara Inggris yang berbisnis di Thailand.

“Kapal tersebut hanyut terbawa ombak saat terparkir di Pulau Koh Lanta, Krabi, Thailand, sementara pemiliknya sedang menikmati makan malam,” kata Wakil Sekjen Panglima Laot Aceh Miftach Cut Adek saat dimintai konfirmasi, Jumat (17/1/2020).

Menurut Miftach, sebelum kejadian, Dyer baru saja mengelilingi sejumlah pulau di Thailand bersama temannya yang datang dari Inggris. Mereka berlayar dengan kapal tersebut selama tujuh hari, yaitu 4-11 Januari.

Setelah itu, mereka singgah di Koh Lanta dan kapal bersandar di dermaga pulau tersebut. Dyer bersama temannya menikmati makan malam bersama. Namun, ketika keluar sekitar pukul 21.30 WIB, kapal sudah hilang.

Miftach menjelaskan, jarak antara titik bersandar dan lokasi ditemukan adalah sekitar 356 kilometer arah barat daya dari Koh Lanta. Dyer sudah mengetahui kapalnya ditemukan nelayan Aceh.

“Dyer berencana terbang ke Aceh untuk mengecek kondisi kapal. Dia juga akan membalas kebaikan nelayan Aceh yang sudah menemukan kapalnya,” sebut Miftach.

Seperti diketahui, satu unit kapal yacht mewah tak bertuan ditemukan terombang-ambing oleh nelayan di Perairan Aceh Utara, Aceh. kapal tersebut ditemukan oleh nelayan pada posisi sekitar 20 mil dari perairan Muara Batu, Aceh Utara, pada Minggu (12/1) malam.

Ketika kapal ditemukan, nelayan sempat memastikan ada tidaknya orang di kapal. Namun, setelah diketahui tidak ada ABK, yacht tersebut ditarik ke dermaga Muara Batu. Di dalam kapal ditemukan beberapa identitas milik warga asing. (*)