Aceh Timur

Ini Nama-nama Kasat dan Kapolsek Baru Wilayah Hukum Polres Aceh Timur

Ditegaskan oleh Kapolres, jabatan yang diemban oleh pejabat yang baru merupakan, amanah, anugerah dan sekaligus ujian.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR –  Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat dan Kapolsek Baru wilayah hukum polres Aceh Timur, acara tersebut dilaksanakan di halaman Polres Aceh Timur, pada Senin (05/11/2018) berlangsung serah terima jabatan sejumlah pejabat utama polres dan kapolsek.

Serah terima jabatan dikemas dalam upacara resmi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dihadiri Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kapolsek, Ketua/Wakil Ketua beserta pengurus dan anggota Bhayangkari Aceh Timur.

Lewat sambutannya kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru yang selanjutnya agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas masing-masing.

Menurutnya, mutasi atau promosi jabatan di tubuh organisasi itu adalah hal biasa guna pengembangan karier dan refresh tugas dan tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota.

Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang tersebut.

Kepada pejabat yang lama, Kapolres mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi yang tinggi terhadap organisasi dan satker yang dipimpinnya serta kinerja yang telah dicapai selama bertugas di tempat yang lama.

“Semoga apa yang telah diraih atas keberhasilan memimpin satker lama bisa menjadi pengalaman yang berharga di tempat yang baru,” ungkap AKBP Wahyu Kuncoro.

Kepada para istri yang telah mendampingi serta mendukung tugas suami, Kapolres juga mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi atas pengabdian dalam membantu Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur.

Sedangkan kepada pejabat yang baru, Kapolres berpesan agar cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas yang baru.

Selain itu juga agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif oleh pejabat lama, sehingga ke depan satker baru yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi.

“Dengan pengalaman bertugas di tempat yang lama, saya yakin tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan di tempat yang baru dapat terlaksana dengan baik. Begitu juga kepada kapolsek yang baru hendaknya segera menguasai wilayah hukumnya,” ungkapnya.

Ditegaskan oleh Kapolres, jabatan yang diemban oleh pejabat yang baru merupakan, amanah, anugerah dan sekaligus ujian. “Untuk itu saya selaku pimpinan berharap agar jabatan yang diembanya dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Berikut nama Pejabat Polres Aceh Timur dan  kapolsek yang diserahterimakan;

Kasat Intelkam, dari AKP I Ketut Supriyatnha kepada AKP Suryo Sumantri Darmoyo, S.H, S.I.K yang sebelumnya menjabat Pama Polda Aceh selanjutnya AKP I Ketut Supriyatnha akan menempati menempati posisi Panit I Subdit 4 Dit Intelkam Polda Aceh.

Kasat Narkoba, dari Iptu Hendra Gunawan Tanjung, S.H kepada Iptu Yaser Arafat Riza Habibi, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Bener Meriah.

Kapolsek Peureulak, dari AKP Simson Purba, S.H kepada AKP Muhammad Nawawi, S.H yang sebelumnya sebagai Kait 2 Sinego Subditd Dalmas Ditsabhara Polda Aceh.

Kapolsek Darul Aman, dari AKP Masri Aswara kepada AKP Simson Purba, S.H selanjutnya AKP Masri Aswara akan menempati posisi sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Aceh Timur. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top