Ini Nama Korban Meninggal dan Luka-luka Akibat Kecelakaan Bus Penumpang di Bireuen

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Bus penumpang umum Hiace, nomor polisi BL 1496 BF yang melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan, Simatera Utara, mengalami kecelakaan pada Jum’at (12/6/2020).

Bus tersebut mengalami kecelakaan setelah menabrak salah satu pagar tembok besi bengkel Nagoya di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan tepatnya di kawasan Desa Geulanggang Teugoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen sekira pukul 04.30 WIB.

AKibat terseret bus yang mengalami kecelakaan itu, pagar bengkel Nagoya milik Abdullah Harun dalam kondisi rusak.

Kondisi Bus yang terbalik tersebut juga mengalami rusak berat.

Diduga bus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh menuju Medan, Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh ACEHSATU.COM dari Dirlantas Polda Aceh, Toyota Hi Ace  BL 1496 BF yang di kemudikan Khaidir membawa delapan orang penumpang yakni Hafiz (kernet), Muzawir Kiram, Syukriadi, Mursal,Yulisa Saputri, Salsa, Abizar Zaki dan Abiyan Aulia.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Bireuen, Satu Orang Meninggal, Satu Kritis dan Sejumlah Lainnya Luka-luka

“Sesampai di lokasi kejadian dalam keadaan hujan, jalan licin dan melintasi genangan air sehingga menabrak pagar tembok besi bengkel sisi kiri arah perjalanannya,” ujar Kombes Dicky Sondani.

Akibat kejadian tersebut, satu penumpang warga Kota Langsa Salsa (3) meninggal dunia sedangkan penumpang, Yulisa Saputri (32) juga warga Kota Langsa dan supir Toyota HI Ace, Khaidir mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD dr Fauziah Bireuen. (*)