Ini Lokasi Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2023, Polres Aceh Utara

ACEHSATU.COM | LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K.meninjau langsung kesiapan Pos Pengamanan dan Pos pelayanan lebaran idul fitri 1444 H di wilayah hukum Polres Aceh Utara. Selasa siang, (18/4/2023). Dalam kunjungannya tersebut Kapolres turut didampingi oleh wakapolres beserta para pejabat utama Polres Aceh Utara. Perihal terkait pengecekan kesiapan Pos pengamanan lebaran … Read more

ACEHSATU.COM | LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K.meninjau langsung kesiapan Pos Pengamanan dan Pos pelayanan lebaran idul fitri 1444 H di wilayah hukum Polres Aceh Utara. Selasa siang, (18/4/2023).

Dalam kunjungannya tersebut Kapolres turut didampingi oleh wakapolres beserta para pejabat utama Polres Aceh Utara.

Perihal terkait pengecekan kesiapan Pos pengamanan lebaran tahun 2023, Polres Aceh Utara telah menyiapkan tiga (3) Pos yakni Pos pelayanan yang berada di pusat kota lhoksukon tepatnya didepan Pos lantas.

Selanjutnya Pos pengamanan yang berada di kecamatan tanah jambo aye tapatnya di sebelah jembatan perbatasan antara aceh utara dan aceh timur.

Lanjut, Polres Aceh Utara juga telah menyiapkan Pos pengaman obyek wisata yaitu berada di gampong bantayan kecamatan seunuddon yang juga merupakan obyek wisata pantai dan kerap kali dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun dari luar daerah.

“Kapolres Aceh Utara melalui Kabag Ops Kompol Firdaus mengatakan pembangunan pos pengamanan dan pos pelayanan lebaran 2023 di Kabupaten Aceh Utara sudah berjalan 100% persen dan sudah siap untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik.” ujar Kabag ops.

Dirinya juga mengatakan telah menyiapkan Pos pengamanan obyek wisata pantai yang akan memberikan pelayanan maupun himbauan kepada para wisatawan baik lokal maupun luar untuk tetap berhati-hati serta memperhatikan anak-anak dan keluarga yang sedang mandi di pantai tersebut.” pungkas nya.

Ia juga menerangkan bahwa dalam kesiapan pengamanan lebaran 2023 kali ini Polres Aceh Utara mengerahkan 246 Personel gabungan TNI-Polri dan stakeholder terkait dalam Operasi Ketupat Seulawah 2023 dengan mengangkat tema ‘Mudik Aman Berkesan’.

Selain aparat Kepolisian, dalam pengamanan mudik lebaran tahun 2023 ini, Polres Aceh Utara juga melibatkan unsur-unsur terkait, yakni TNI, POM, Dishub, Satpol PP, Rapi, Senkom, PLN, Dinkes, dan BPBD.

“Nantinya masing- masing akan mengambil peran sesuai tupoksinya dan nantinya akan bergabung dalam Pos Pelayanan maupun Pos pengamanan sehingga diharapkan bisa membantu para pemudik saat menjelang dan pasca lebaran nanti,” beber Kompol Firdaus.

Selain itu dirinya juga berharap, dengan kesiap-siagaan aparat penegak hukum dan dengan pelayanan yang baik, mudik tahun 2023 ini bisa berjalan lebih lancar.

“Selain itu angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan dan angka kriminalitas juga menurun.”tandasnya.(*)

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.