Abdya

Ini Kronologi Pengeroyokan Hingga Menewaskan Ketua Pemuda Gunung Meriah

Kasat Kasat Reskrim Pores Abdya, menerangkan pihaknya kecewa akan kejadian ini, namun pihaknya akan segera menuntaskan kasus ini secepatnya.

Foto | Ilustrasi

ACEHSATU.COM | ABDYA — Ketua Pemuda Gampong Gunung Samarinda tewas akibat dikeroyok warga karena motif perzinahan atau hubungan gelap dengan salah satu istri warga setempat sekitar pukul 02.00 Sabtu (12/05/2018) dini hari.

Kasat Reskrim Pores Abdya, Iptu Zul Fitriadi, menjelaskan kronologi dan motif penggeroyokan hingga membuat korban yang bernama Darwis (50) tewas usai menerima amukkan warga yang diduga melakukan perzinahan dan perselingkuhan dengan istri warga.

Ketua pemuda itu meninggal dunia sekitar pukul 02.00 WIB usai dikeroyok oleh para pemuda Desa Gunung Samarinda,  karena diduga kedapatan melakukan perselingkuhan dengan istri tetangganya bernama Syarifah (40).

Syarifah adalah ibu rumah tangga, ia tinggal sendiri di rumahnya di Desa Gunung Samarinda karena suaminya bernama Samidah (50) sedang berada di luar daerah.

Berdasarkan informasi, para pemuda desa yang mendapati adanya perselingkuhan dan melakukan penggeledahan rumah Syarifah tepatnya tengah malam sekitar pukul 00.00 WIB, dan massa menemukan korban yang bersembunyi sebuah lemari.

Kemudian para pemuda desa langsung memukulnya secara ramai-ramai hingga tergeletak dan korban tidak sadarkan diri, sempat sebelumnya dilarikan ke Puskesmas oleh Anggota Polsek Babahrot lantas korban tidak dapat tertolong.

Kasat Kasat Reskrim Pores Abdya, menerangkan pihaknya kecewa akan kejadian ini, namun pihaknya akan segera menuntaskan kasus ini secepatnya.

“Kami kecewa sangat kecewa atas tindakan ini, bagaimanapun Indonesia negara hukum, namun kami akan berusaha secepatnya menyelesaikan perkara ini,” ujar Iptu Zul Fitriadi.

Beberapa saksi sudah kami mintai keterangan, untuk sementara undang undang yang dilanggar pasal 170 KUHAP yaitu penganiayaan bersama sama hingga tewas. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top