Ini Kata Gerindra soal Beredar Rekomendasi PDIP untuk Keponakan Prabowo di Tangsel

ACEHSATU.COM – Beredar surat DPP Partai PDI Perjuangan (PDIP) terkait rekomendasi nama dalam pencalonan Pilwalkot Tangerang Selatan. Dalam rekomendasi tersebut muncul nama keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Berdasarkan surat yang beredar, nama Saraswati direkomendasikan PDIP menjadi calon Wakil Walikota Tangerang Selatan. Dalam rekomendasi tersebut, Saraswati mendampingi Muhamad yang diusung sebagai Walikota Tangerang Selatan.

Surat tersebut juga memerintahkan DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan untuk mendaftarkan keduanya ke KPU Kota Tangerang Selatan. Serta meminta seluruh jajaran partai untuk memperjuangkan terpilihnya pasangan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya dan Sara belum menerima surat rekomendasi tersebut. Menurutnya kabar tersebut baru didengar dari media.

“Kita lihat untuk Tangerang Selatan itu baru dari media. Sementara DPP Gerindra belum menerima rekomendasi itu dan mba Saraswati belum menerima rekomendasi tersebut,” ujar Dasco, di kediaman Prabowo Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dliansir detikcom, Senin (6/7/2020).

Dasco juga mengatakan, pihaknya akan mengonfirmasi informasi tersebut ke PDIP. Menurutnya, hal ini untuk mengetahui apakah surat rekomendasi itu di keluarkan oleh DPP PDI Perjuangan.

“Kita ingin mengonfirmasi ke DPP PDIP, apakah itu rekomendasi yang di keluarkan oleh DPP PDIP. Bener-bener valid atau tidak,” kata Dasco.

Dia menyebut, partai Gerindra sendiri saat ini memutuskan untuk memajukan Saraswati sebagai pimpinan Tangerang Selatan. Namun, Dasco menyebut terkait posisi dalam Pilwalkot belum ditentukan.

“Ya jadi sementara keputusan dari DPPD partai Gerindra waktu itu, memajukan Saraswati sebagai pimpinan daerah Tangerang Selatan. Bila nanti maju sebagai Walikota atau Wakil Walikota, nanti setelah bertemu dengan calon parpol koalisi di daerah tersebut,”pungkasnya.

detikcom sudah berusaha mengonfirmasi ke DPP PDIP terkait surat rekomendasi tersebut. Namun, belum ada jawaban. (*)