Ini Imbauan Polri Kepada Pendukung Habib Rizieq

Polri menegaskan tak akan memberikan pengawalan secara khusus saat pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab pulang ke Indonesia.

ACEHSATU.COMPolri menegaskan tak akan memberikan pengawalan secara khusus saat pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab pulang ke Indonesia. Polri mengingatkan kepada pendukung Habib Rizieq agar menyambut kedatangan secara tertib.

“Seperti kemarin, kami sampaikan terkait dengan HRS ya silakan saja kalau memang beliaunya kembali ke Indonesia tentunya kami mengimbau kepada para pengikutnya, pendukungnya tentunya laksanakan penjemputan dengan tertib,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dilansir detik.com, Rabu (4/11/2020).

Foto: Brigjen Awi Setiyono (dok Divisi Humas Polri)

Di sisi lain, Polri akan melakukan pengamanan secukupnya apabila situasi tak berjalan kondusif. Tujuannya untuk menjaga agar aktivitas Bandara Soekarno-Hatta berjalan baik.

“Ingat, Bandara Soekarno-Hatta adalah bandara internasional, banyak kepentingan di sana termasuk tempat pelayanan publik tentunya nanti kalau situasi memang tidak memungkinkan tentunya Polri akan turun tangan untuk melakukan pengamanan secukupnya,” jelasnya.

Lantas bagaimana dengan kasus hukum yang sempat menyeret Habib Rizieq? Polri melakukan koordinasi internal.

“Perkaranya HRS kami sedang koordinasikan ya, bagaimana hasilnya nanti kami tunggu dari penyidik,” imbuh Awi.

Pemimpin FPI Habib Rizieq Syihab mengumumkan rencana kepulangan dari Arab Saudi ke Indonesia. Kapan Rizieq akan terbang ke Jakarta? Simak di halaman selanjutnya.

“Insyaallah saya dan keluarga, insyaallah hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudia,” kata Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

Ada sejumlah agenda yang akan dilakukan Habib Rizieq setiba di Tanah Air. Salah satunya adalah menikahkan putrinya.

Rizieq mengatakan dia dan keluarga akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020. Dari bandara, Rizieq dan keluarga akan langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Insyaallah pesawat kami akan mendarat tiba di Bandara Cengkareng hari Selasa, 10 November 2020, jam 9 pagi waktu Jakarta di Terminal 3 Bandara Cengkareng, insyaallah,” ujar dia.

“Insyaallah setelah kami mendarat, kami sekeluarga dari bandara akan langsung ke rumah kediaman kami di Petamburan, Jakarta Pusat, dan kami akan beristirahat dari hari itu sampai hari Rabu-Kamis, 11 dan 12 November,” sambung Rizieq. (*)