oleh

Ini Hasil Rekomendasi Kegiatan Pendidikan Politik Pemuda dan Pemudi Kader PNA Bireuen

-Haba Caleg-40 views

ACEHSATU.COM | BIREUEN –  Berdasarkan hasil diskusi  kegiatan pendidikan politik , untuk Kader PNA, Pemuda dan pemudi pemilih pemula di Kabupaten Bireuen yang digelar Partai Nanggroe Aceh (PNA) Bireuen, Senin (31/12/2018) kemaren di Hotel Fajar Bireuen menghasilkan lima rekomedasi.

Kelima lima rekomendasi tersebut yang pertama, membuat gerakan bersama dalam mengawal  dana desa yang lebih baik ke depan.

Kemudian, mendorong arah kebijakan pembangunan desa yang berbasis lingkungan. Mendorong Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk melakukan pembangunan yang berbasis kawasan dan berkelanjutan.

“Rekomendasi lainnya yang dihasilkan, mendorong pemerintah Bireuen untuk mengimplementasikan qanun-qanun Lingkungan yang sudah disahkan dalam 4 tahun terakhir ini. Yaitu, Qanun Pengelolaan DAS Secara Terpadu dan Berkelanjutan, Qanun Perlindungan Satwa Bireuen, Qanun Tentang Mitigasi Bencana dan Qanun Hutan Adat Mukim,”kata  Ketua Fraksi PNA DPRK Bireuen Suhaimi Hamid, Selasa (1/1/2019).

Dan terakhir ialah menginisiasi penguatan ekonomi yang berkelanjutan untuk pemuda di tingkat gampong.

“Kita memang mengharapkan apa yang telah dibahas tersebut harus ditindaklanjuti, baik menyangkut pengelolaan dana desa serta lingkungan hidup,” sebutnya.

Kegiatan pendidikan politik tersebut diikuti peserta dari 17 kecamatan, masing-masing kecamatan terdiri dari 2 laki-laki, dan satu perempuan, mereka adalah kader PNA. (ADV)

Komentar

Indeks Berita