Ini Harga Tiket Penerbangan AirAsia Rute Banda Aceh-Kuala Lumpur Malaysia

Dari sejumlah situs penjualan tiket misalnya dari aplikasi traveloka, harga tiket pesawat dari Banda Aceh - Kuala Lumpur pada 3 Oktober mencapai Rp 813.300 per orang dengan penerbangan langsung tanpa transit.
Maskapai AirAsia
Foto Dok. BBC World

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Maskapai AirAsia kembali beroperasi perdana pada 3 Oktober 2022 dengan penerbangan Internasional rute Kuala Lumpur, Malaysia – Banda Aceh yang akan terbang .

Penerbangan ini akan dilayani oleh maskapai penerbangan Malaysia AirAsia (AK) dengan jadwal penerbangan (waktu setempat) pada hari Senin KUL-BTJ pada pukul 10:20 – 10:50 dan BTJ-KUL: 11:15-13:45.

Kemudian hari Kamis, KUL-BTJ 08:05-08:35 dan BTJ-KUL: 09:00-11:35. Jadwal itu bergantung situasi operasional.

Dari sejumlah situs penjualan tiket misalnya dari aplikasi traveloka, harga tiket pesawat dari Banda Aceh – Kuala Lumpur pada 3 Oktober mencapai Rp 813.300 per orang dengan penerbangan langsung tanpa transit.

Sebelumnya, kepastian itu setelah pihak AirAsia menyurati Pj Gubernur Aceh terkait pembukaan kembali penerbangan Internasional Banda Aceh (BTJ)-Kuala Lumpur.

Head Of Indonesia Affairs and Policy PT Indonesia AirAsia, Eddy Krismeidi Soemawilaga mengatakan hal itu menanggapi surat Gubernur Aceh (No: 553/13235) yang telah diterima oleh pihaknya.

Setelah itu pihaknya juga sudah mendapat persetujuan untuk melayani kembali penerbangan Banda Aceh – Kuala Lumpur sebanyak dua kali seminggu.

“Kami beritahukan bahwa AirAsia telah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Perhubungan dan telah mendapatkan persetujuan untuk melayani kembali penerbangan Banda Aceh (BTJ) dan Kuala Lumpur (KUL) sebanyak 2 Kali seminggu,” kata Eddy Krismeidi mengutip surat AirAsia yang dikirim ke Pj Gubernur Aceh, Jumat (23/9).