oleh

Ini Harapan Aktivis ASNLF terhadap Sekjen UNPO yang Baru

-Indeks-102 views

Laporan Kontributor Asnawi Ali dari Savoy

ACEHSATU.COM | PERANCIS – ASNLF menyambut hangat Sekjen baru dan mendoakannya beserta stafnya semoga berhasil membawa UNPO ke sebuah dunia, dimana menurutnya ”dunia saat ini tidak bersahabat dengan perjuangan kita.”

Asnawi Ali dari Perancis melaporkan, ASNLF juga memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Sekjen baru karena sudi meluangkan waktunya untuk bertukar pikiran dengan delegasi dari Aceh, Papua Barat dan Maluku Selatan, tentang beberapa strategi baru yang diperlukan dalam rangka memajukan perjuangan kami bersama dalam forum-forum internasional.

BACA: UNPO Miliki Sekretaris Jenderal Baru, ASNLF Sambut Positif

Tak diragukan lagi, kali ini ASNLF beruntung telah mampu membawa ke RMU ini dua anggota delegasinya, nun jauh dari benua Amerika.

Seperti halnya UNPO sedang meningkatkan kegiatannya di seberang laut Atlantik, kehadiran delegasi kami yang berbasis di Amerika Serikat di Savoy penting sekali.

ASNLF percaya bahwa kegiatan lobi UNPO di Amerka Seerikat akan meningkat secara signifikan dalam waktu dekat karena banyak anggota teras UNPO seperti Taiwan, Tibet, Turkestan Timur dan lain-lain lagi memiliki basis yang kuat di sana.

BACA: Geliat Aceh Merdeka di Eropa

Dan, ditambah lagi dengan telah masuknya Washington DC yang kaya dan berpengaruh itu menjadi anggota UNPO sejak 2015.

Ini tepat sekali dengan sebuah pepatah Melayu yang mengatakan: “Pucuk Dicinta, Ulam Tiba” yang berarti mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari yang diharapkan.

Dengan terpilihnya Sekjen baru ini, ASNLF berharap dan bahkan bersukacita bahwa sekretariat akan menemukan strategi baru serta lebih berdedikasi lagi untuk mempromosikan hak penentuan nasib sendiri dan membantah propaganda-propaganda tersebut dalam masalah yang krusial ini. (*)

Komentar

Indeks Berita