Laporan: Fajri Geubrina

ACEHSATU.COM – Terlihat menarik adalah impian semua orang, baik itu wanita maupun pria, oleh karena itu banyak dari mereka yang mengeluarkan biaya lebih demi mendapatkan hal tersebut. Namun terlepas dari itu semua, justru masih juga ada beberapa orang yang malah terlihat kurang atau bahkan tidak menarik sama sekali setelah mengenakan pakaian yang biayanya terbilang mahal.

Beberapa orang yang justru terlihat kacau dengan penampilan mereka karena memilih warna yang tidak tepat dengan paduan kulitnya.

Ada banyak cara berpakaian agar terlihat lebih menarik di mata orang lain, salah satunya adalah dengan memilih warna pakaian yang tepat sesuai dengan warna kulit.

Sebenarnya tak perlu mewah untuk terlihat indah. Yuk, simak beberapa tips memilih warna pakaian yang sesuai dengan warna kulit anda.

Warna kulit kuning langsat, untuk anda yang memiliki warna kulit kuning langsat, kalian sangat cocok dengan warna-warna nuansa  tropis, seperti hijau, biru, dan merah.

Selain warna tadi, kuning dan jingga juga sangat sesuai untuk anda, warna ini juga bisa membuat kulit anda terlihat lebih cerah.

Beberapa warna juga mesti di hindari bagi anda yang berwarna kulit kuning langsat, di antaranya seperti warna coklat dan oranye.

Warna tersebut akan membuat warna kulitmu terlihat kusam, dan akan terlihat tidak menarik ketika anda mengenakannya.

Warna kulit putih gading (putih pucat), untuk anda yang berkulit putih gading tentu saja sangat mudah dalam memilih warna pakaian.

Jika anda selektif dalam memilih warna pakaian tentu saja akan memberi kesan tersendiri dimata orang lain.

Warna gelap seperti hitam misalnya warna tersebut sangat cocok untuk kulit anda, karna itu akan menambah kesan elegan.

Namun bila anda tidak pandai dalam memilih warna pakaian kemungkinan penampilan anda akan terlihat biasa-biasa saja.

Meski lebih mudah memilih warna pakaian, tetapi ada beberapa warna yang juga perlu di hindari bagi anda yang berwarna kulit putih gading, seperti warna ungu, merah, oranye dan kuning.

Hindari juga warna-warna pakaian pudar karena itu akan membuat anda terlihat kusut.

Pakailah warna yang benuansa cerah, agar kulit anda terlihat cemerlang, warna tersebut juga akan membuat penampilan anda semakin menarik.

Warna kulit sawo matang, warna kulit ini sangat dominan di indonesia, kulit sawo matang anda akan terlihat kusam ketika anda memakai warna pakaian yang berwarna merah, coklat gelap, merah bata, dan biru tua.

Untuk itu anda harus menghindari warna-warna tersebut.

Pakailah warna pakaian seperti warna pink misty, oranye, hijau, kuning, silver, burgundi (merah maroon), navy, dan gold, supaya kulit anda terlihat lebih cerah.

Untuk anda yang berkulit sawo matang, tidak menjadi masalah jika anda menyukai warna pakaian yang lebih gelap, asalkan nyaman dan cocok dengan warna tersebut disaat beraktivitas.

Terakhir bagi anda yang berkulit gelap, beberapa orang justru risih dengan kulit gelapnya, merasa tidak percaya diri dalam memilih warna pakaian, mereka beranggapan bahwa apapun warna pakaian yang digunakan akan biasa-biasa saja.

Sebenarnya jika pandai memilih warna pakaian dan bisa memadukan warna tersebut dengan kulit gelap anda, hasilnya akan membuat penampilan kita terlihat sexy dan elegan.

Warna-warna primer seperti merah, putih, abu-abu, pink tua, dan kuning akan membuat penampilan anda lebih menonjol.

Selain warna diatas tadi, warna cream, cokelat muda, cokelat gelap, hitam, hijau daun, juga akan membuat penampilan anda terlihat lebih fresh.

Warna yang harus kamu hindari adalah warna-warna seperti mauve (ungu muda), karena warna ini bisa menimbulkan kesan kusam pada warna kulit gelap anda.

Nah, itulah beberapa tips memilih warna pakaian yang cocok untuk di padukan dengan warna kulit anda. (*)