Ini Dia, Kriteria Penerima Bantuan Dhuafa dari Baitul Mal

Bantuan dhuafa
WAKIL Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin menyerahkan zakat kepada salah satu Mustahik secara simbolis, Senin (23/11/2020) tamiangsatu.com/ muhammad nasir

Ini Dia Kriteria Penerima Bantuan Dhuafa dari Baitul Mal

ACEHSATU.COM [ KARANG BARU – Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang akan menyalurkan zakat, program bantuan kaum dhuafa yang berasal dari dana zakat snif miskin untuk masyarakat kategori kurang mampu.

Ini Dia kriterianya

Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang, Agusliyana Devita kepada Acehsatu.com, Selasa (16/2/2021) mengatakan,  kriteria bagi calon penerima bantuan tersebut harus dipenuhi dan dilengkapi. Kriteria tersebut diantaranya, kepala keluarga calon penerima program bantuan kaum dhuafa harus seorang muslim dan termasuk kategori keluarga miskin berpenghasilan rendah,.

Selanjutnya, calon penerima berdomisili diAceh Tamiang dan tidak termasuk dalam kriteria usia 70 tahun ke atas, dan juga tidak termasuk dalam kriteria disabilitas berat dan sedang. Juga tidak termasuk dalam daftar penerima bantuan PKH, BPNT dan BLT dan diutamakan yang memiliki banyak tanggungan.

Kriteria penerima bantuan baitul mal

Selain kriteria tersebut, ada beberapa persyaratan administrasi lainnya yang harus dilengkapi yaitu mengisi formulir asli dari Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang, menyiapkan pas photo warna 3 x 4 sebanyak 1 lembar, fotocopy KTP dan KK sebanyak 1 lembar dan menyiapkan surat keterangan miskin yang asli dari Datok Penghulu sebanyak 1 lembar.

Jika kriteria dan persyaratan tersebut telah dilengkapi calon penerima, berkas tersebut bisa langsung diserahkan ke Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang paling lambat tanggal 26 Februari 2021. “Keluarnya pengumuman ini diharapkan kepada seluruh calon penerima bantuan untuk melengkapi dan mengirimkan berkas dengan ketentuan yang sudah ditetapkan,” pungkas Kabag Humas, Agusliayan Devita (*)