https://acehsatu.com/wp-content/uploads/fluentform/ff-ca78e0025ec30038b1f804938a108109-ff-IMG-20240402-WA0003.jpg

Berita Lainnya

https://acehsatu.com/wp-content/uploads/fluentform/ff-c926ea740f30a093883f895c1586ddc8-ff-IMG-20240402-WA0004.jpg

Hukum

Politik

anies - ahy
Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan tajuk Silaturahmi Politik Anies-AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat. (07/10/2022)

ACEHSATU.COM – Dari lima nama calon Cawapres Anies Baswedan, ada tiga nama yang dibocorkan ke public. Ketiga nama Cawapres tersebut, Ketua Partai Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY), Mantan Gubenur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau Aher dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dua nama lagi belum diketahui namuan kelima nama Cawapres ini sudah dikantong Anies Baswedan, tinggal memberitahukan kepada Koaliasi perubahan untuk di deklarasikan.

Bocoran nama bakal calon wakil presiden untuk dampingi Anies Baswedan, disampaikan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 23 Mei 2023

“Ada Mas AHY, ada Kang Aher, kemudian dari Nasdem menyodorkan Ibu Khofifah,” ujar Sohibul Iman dikutip dari tagar.id

Baca :Sama-sama Capres, Ini Perbandingan Prestasi Ekonomi Ganjar Vs Anies Baswedan

Sohibul menyebut pihaknya sudah memberikan lima nama bakal cawapres kepada Anies Baswedan. Dan sebagai bocoran, Sohibu hanya menyebut tiga nama saja.

pemilihan presiden
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Yaitu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher .

“Ada Mas AHY, ada Kang Aher, kemudian dari Nasdem kan menyodorkan Ibu Khofifah,” kata Sohibul. Ia tidak menyebutkan dua nama yang lain.

Lima nama tersebut, kata Sohibul, sudah ada di kantong Anies Baswedan.

Baca :Mahfud MD Diusulkan Jadi Cawapres Dampingi Anies Baswedan, NasDem Sepakat

Siapa kelak bakal jadi cawapres, kata Sohibul, keputusan ada di tangan Anies Baswedan.

“Pak Anies ini yang kita tunggu adalah beliau menyampaikan kepada kita sudah punya satu nanti kita deklarasi kapan,” kata Sohibul.

Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta, pertama kali Partai Nasdem yang menunjuk namanya sebagai capres pilihan untuk 2024. Nasdem kemudian didukung PKS dan Demokrat.

Pemilihan presiden 2024 tidak lama lagi. Beredar tiga nama yang santer muncul bakal bersaing di kontestasi tersebut, yaitu Ganjar Pranowo capres usungan PDI Perjuangan, Prabowo Subianto capres usungan Partai Gerindra, dan Anies Baswedan capres usungan Nasdem.

Tiga orang yang disebut-sebut kuat bakal maju di Pilpres 2024 ini semuanya belum mengumumkan siapa cawapres mereka masing-masing (*)