Ini Curhat Mahasiswa Soal Rumitnya Kuliah dan Tugas Online

Ini Curhat Mahasiswa Soal Rumitnya Kuliah dan Tugas Online

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Pandemi virus corona membuat semua mahasiswa dan dosen melakukan proses belajar-mengajar dirumah dengan menggunakan akses internet sosial media.

Dengan pandemi covid-19 yang terjadi, banyaknya mahasiswa mengeluh terhadap proses belajar atau kuliah online.

Ada beberapa hal yang yang menjadi keluhan mahasiswa, seperti: susahnya menjangkau jaringan internet khususnya mahasiswa yang tinggal di daerah pedalaman, susah mendapatkan paket data, cuaca terkadang tidak mendukung sehingga membuat sinyal internet lelet sehingga menghambat kuliah online mahasiswa.

“Saya sangat merasa rumit terhadap kuliah dan tugas online yang diberikan dikarenakan susahnya mendapatkan akses internet untuk bergabung dan selalu update terhadap tugas-tugas dan Absen yang ada, Harapan saya terhadap dosen, kami berharap terhadap dosen untuk lebih mengerti dan memahami terhadap mahasiswa seperti saya yang susah mendapatkan akses jaringan,” Ujar Muhammad Amanda salah seorang Mahasiswa Uin Ar-Raniry Banda Aceh pada ACEHSATU.COM, Jum’at (17/4/2020).

Tidak menutup kemungkinan banyak mahasiswa yang mengeluh terhadap keputusan Rektor dengan kuliah online dan tugas online, namun disamping tugas-tugas dan kuliah online juga ada hal positif yang bisa diambil oleh mahasiswa dengan pandemi virus COVID-19 yang terjadi seperti saat ini.

Salah satunya selalu memperhatikan kesehatan, hal dasar yang sudah diterapkan oleh beberapa mahasiswa, seperti: mencuci tangan dengan sabun, sudah mulai berolah raga di rumah, makan-makanan yang bergizi, dan selalu menjaga kesehatan tubuh.

Namun yang menjadi hal rumit bagi beberapa mahasiswa terhadap pandemi corona yang terjadi saat ini disebabkan susahnya menjangkau akses jaringan internet.

Hal tersebut juga dialami oleh beberapa mahasiswa lainnya yang tinggal di daerah pelosok desa sehingga mahasiswa terasa rumit terhadap kuliah online yang harus mereka ikuti. (*)