Ini Alasan Utama Bupati Bener Meriah Sarkawi Mengundurkan Diri

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah, Abuya Tgk H Sarkawi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya.

Sakit yang dideritanya dan ingin fokus berobat menjadi alasan utama pria yang akrab disapa Abuya Sarkawi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala daerah.

Hal tersebut disampaikan Tgk. Sarkawi saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri di halaman Masjid Agung Babussalam, Minggu (24/5/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun ACEHSATU.COM, saat ini Sarkawi sedang ada masalah pada bagian ruas tulang belakang yang Kondisinya semakin hari semakin memburuk.

LIHAT VIDEONYA:

Selama ini Sarkawi sudah melakukan sejumlah upaya pengobatan di dalam negeri maupun pengobatan di rumah sakit luar negeri terhadap penyakit yang dideritanya namun belum menunjukkan perubahan seperti yang diharapkan.

Rencananya usai Lebaran Idul Fitri, Sarkawi akan mengajukan surat pengunduran diri secara resmi kepada Menteri Dalam Negeri. (*)

Sebagaimna diketahui, Tgk. Sarkawi dilantik menjadi Bupati Bener Meriah untuk sisa masa jabatan 2017- 2022 dalam Sidang Istimewa DPRK Bener Meriah yang berlangsung di ruang sidang dewan setempat pada Selasa (30/4/2019).

Abuya Sarkawi awalnya menjabat sebagai Wakil Bupati Bener Meriah.

Ia terpilih dalam Pilkada 2017 di kabupaten itu mendampingi Bupati Ahmadi SE.

Namun pada 3 Juni 2018, Ahmadi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) dengan dugaan memberi uang suap dalam bentuk comittment fee proyek Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) kepada Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melalui ajudannya.

Dua hari setelah Ahmadi resmi ditetapkan KPK sebagai tersangka, Mendagri melantik Sarkawi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Meriah. (*)