Ini Agenda Gubernur Nova Kala Patah Tulang di Jakarta

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengalami kecelakaan saat berolahraga di kawasan Alam Sutera, Tangerang, sehingga menyebabkan patah tulang dan dilarikan ke rumah sakit. Nova disebut berada di Jakarta untuk mengikuti sejumlah kegiatan.
Gubernur Aceh Perpanjang PPKM
Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT. Foto Dok. Humas Aceh

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengalami kecelakaan saat berolahraga di kawasan Alam Sutera, Tangerang, sehingga menyebabkan patah tulang dan dilarikan ke rumah sakit. Nova disebut berada di Jakarta untuk mengikuti sejumlah kegiatan.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal mengatakan Nova sempat menggelar pertemuan dengan Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah. Pertemuan itu digelar di Markas Koarmada I di Jakarta, Rabu (6/10/2021).

“Itu agenda sebelum (terjadi kecelakaan),” kata Almuniza saat dimintai konfirmasi, Sabtu (9/10/2021).

Gubernur Aceh Perpanjang PPKM
Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT. Foto Dok. Humas Aceh

Jubir Pemprov Aceh, Muhammad MTA, mengatakan Nova dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan di Jakarta. Salah satunya adalah uji kelayakan sebagai calon Ketua Partai Demokrat Aceh di DPP Partai Demokrat.

“Beberapa hari ke depan rencananya mengikuti fit and proper test DPP Demokrat, terkait penentuan Ketua Demokrat Aceh,” ujar Muhammad.

Dia menyebut Nova juga tengah bersiap menghadiri PON XX di Papua. Nova bakal menuju Papua bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi untuk menerima pataka sebagai tuan rumah bersama PON 2024.

“Kehadirannya sangat diharapkan dalam hal penerimaan pataka PON sebagai tuan rumah Aceh-Sumut pada PON ke depan,” jelas Muhammad.

Nova mengalami kecelakaan saat berolahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang, Kamis (7/10). Usai kecelakaan, Nova dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat, untuk mendapatkan perawatan.