Ini 5 Pahlawan yang Punya Andil Besar saat Insiden Eriksen Pingsan di EURO 2020

ACEHSATU.COM – Christian Eriksen sempat pingsan namun berhasil melalui situasi darurat di Euro 2020 (Euro 2021). Berikut lima pahlawan yang punya andil besar dalam momen tersebut.

Eriksen jatuh pingsan di babak pertama dalam duel Denmark vs Finlandia di Euro 2020 (Euro 2021). Namun lewat penanganan yang tepat, Eriksen bisa melalui masa krisis dengan baik.

Eriksen lalu disebut sudah berada dalam kondisi stabil di rumah sakit beberapa jam setelah insiden tersebut.

Penanganan tim dokter dan medis di lapangan mempunya peran penting di balik keberhasilan Christian Eriksen melalui situasi darurat. (Pool via REUTERS/HANNAH MCKAY)

Berikut lima pahlawan saat insiden Eriksen pingsan di Euro 2020 (Euro 2021):

1. Wasit Anthony Taylor

Wasit Anthony Taylor punya peran penting dalam penanganan situasi darurat yang dialami oleh Christian Eriksen.

Saat melihat Eriksen tersungkur tanpa kontak, Taylor bertindak cepat dengan menghentikan pertandingan. Ia melambaikan tangan dan meminta tim medis untuk bergerak cepat ke lapangan.

Keputusan cermat Taylor ini membuat penanganan situasi darurat pada Eriksen bisa lebih cepat dilakukan.

Wasit Anthony Taylor dengan sigap menghentikan pertandingan dan meminta tim medis bergerak ke lapangan. (Pool via REUTERS/WOLFGANG RATTAY)

2. Tim Dokter dan Medis di Lapangan

Tim dokter dan tim medis di lapangan bergerak cepat begitu wasit Anthony Taylor meminta mereka datang.

Dengan berlari, tim dokter dan medis melakukan penanganan situasi darurat dengan melakukan tindakan CPR.

3. Simon Kjaer

Simon Kjaer menunjukkan kepemimpinannya sebagai kapten Denmark dalam situasi darurat. Ia langsung menghampiri Christian Eriksen yang terjatuh dan menahan lidah Eriksen agar tak tertelan.

s Simon Kjaer and Kasper Schmeichel calm down Christian Eriksen’s partner, Sabrina Kvist Jensen Pool via REUTERS/Jonathan Nackstrand” title=”Denmark vs Finlandia” />Simon Kjaer punya peran penting dalam penanganan situasi darurat. (Pool via REUTERS/JONATHAN NACKSTRAND)

Kjaer juga disebut sempat melakukan CPR pada Eriksen sebelum tim dokter dan medis melakukan penanganan darurat di lapangan. Simon Kjaer juga coba menenangkan kekasih Eriksen yang menangis akibat insiden tersebut.

4. Timnas Denmark

Tidak hanya Simon Kjaer, seluruh pemain Denmark juga menunjukkan kesigapan mereka dalam situasi darurat.

Mereka membentuk barikade agar situasi penanganan darurat pada Eriksen tidak terekspos. Barikade terus dilakukan oleh pemain-pemain Denmark hingga Eriksen diangkut oleh ambulans untuk penanganan lebih lanjut.

5. Timnas Finlandia

Pemain-pemain Finlandia juga layak disebut pahlawan dalam insiden Eriksen pingsan di Euro 2020 (Euro 2021). Pemain Finlandia langsung menyadari situasi tak beres saat Eriksen tersungkur.

Beberapa pemain ikut melambaikan tangan ke arah tim medis agar penanganan darurat cepat dilakukan.

s Joel Pohjanpalo, left, celebrates after scoring his side’s opening goal during the Euro 2020 soccer championship group B match between Denmark and Finland at Parken stadium in Copenhagen, Saturday, June 12, 2021. (AP Photo/Martin Meissner, Pool)” title=”Denmark vs Finlandia” />Joel Pohjanpalo menolak merayakan gol bersejarah di Euro 2020. (AP/Martin Meissner)

Pemain-pemain Finlandia juga menunjukkan simpati besar saat proses penanganan Eriksen dilakukan di lapangan.

Ketika pertandingan dilanjutkan dan Joel Pohjanpalo mencetak gol, ia menolak merayakan gol tersebut sebagai bentuk simpati pada Eriksen. Pohjanpalo juga menganggap yang terpenting bukan kemenangan bersejarah Finlandia melainkan Christian Eriksen bisa kembali pulih. (*)