Ini 3 Hadiah Buat Petugas KRL yang Temukan Uang Rp 500 Juta, Salah Satunya Sangat Istimewa

ACEHSATU.COM – Uang Rp 500 juta di dalam kantong plastik hitam di kereta komuter ditemukan oleh Egi Sandi dan Mujenih, dua orang petugas di KRL. Masing-masing merupakan petugas pengawal dan kebersihan di kereta.

Foto: Uang yang ditemukan Mujenih di KRL Bogor (Mujenih)

Usai ditemukan Egi dan Mujenih, keduanya menyerahkan barang tersebut ke petugas layanan penumpang (passenger service) di Stasiun Bogor. Kemudian, temuan dimasukkan ke sistem kehilangan barang hingga akhirnya diambil kembali oleh sang pemilik.

Atas kejujuran mereka berdua, Kementerian BUMN dan KAI memberikan apresiasi. Menteri BUMN Erick Thohir sampai terjun langsung memberikan apresiasi buat keduanya.

Dikutip dari detkcom, Setidaknya ada tiga jenis hadiah yang diterima keduanya atas keteladanan tersebut. Berikut daftarnya:

1. Pegawai tetap

Salah satu ‘kado’ yang diterima mereka ialah pengangkatan sebagai karyawan tetap di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) anak usaha PT KAI (Persero).

Penghargaan yang diberikan kepada keduanya sebagai apresiasi BUMN, sekaligus penghormatan atas kejujuran dan amanah yang mereka lakukan saat bekerja.

2. Asuransi

Selain itu, bantuan yang diberikan kepada dua petugas itu antara lain dari Bank BRI yang memberikan bantuan Asuransi Davestera (DanaInvestasi Sejahtera) yang merupakan gabungan dari asuransi perlindungan jiwa, proteksi dan investasi dengan nilai uang pertanggungan per orang hingga Rp 500 juta.

Bank Mandiri melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services menyerahkan bantuan berupa perlindungan asuransi jiwa dengan uang pertanggungan sebesar Rp 500 juta per orang yang dibayarkan kepada ahli warisnya apabila pegawai BUMN tersebut mengalami risiko meninggal dunia dalam kurun waktu lima tahun.

Bank BNI melalui anak perusahaan BNI Life memfasilitasi keduanya dengan produk asuransi BNILife Mprotection Plus yang memberikan manfaat lengkap dalam satu produk berupa investasi, proteksi jiwa sampai dengan kesehatan dengan nilai premi atau investasi sebesar Rp 50 juta, serta ditambah fasilitas kesehatan berupa manfaat rawat inap. Jika terjadi risiko meninggal, penerima manfaat juga akan mendapatkan Rp 100 juta ditambah nilai investasi. Selain itu, untuk tiga tahun polis asuransi juga bisa dicairkan, plus pengembangan investasi dari premi Rp 50 juta.

3. Handphone dan kuota internet

Telkomsel pun turut memberikan apresiasi berupa handphone dan kuota internet senilai Rp 200.000/bulan selama 1 tahun. Tak ketinggalan, saldo LinkAja juga diberikan masing-masing sebesar Rp 5 juta kepada keduanya. (*)