Indrian Puspita Rahmadhani Siswi SMAN 1 Bireuen Kembali Jadi Anggota Paskibraka Upacara HUT Ke-75 RI

Puspita Rahmadhani, Feature, Indrian Puspita Rahmadhani,SMAN 1 Bireuen, Anggota Paskibraka Nasional, HUT Ke-75 RI
Puspita Rahmadhani Siswi SMAN 1 Bireuen
Puspita Rahmadhani Siswi SMAN 1 Bireuen. Foto Kemenpora

Indrian Puspita Rahmadhani Siswi SMAN 1 Bireuen Kembali Jadi Anggota Paskibraka Upacara HUT Ke-75 RI

ACEHSATU.COM | JAKARTA – Indrian Puspita Rahmadhani, siswi SMAN 1 Bireuen, Aceh kembali terpilih menjadi salah satu anggota Paskibraka Upacara HUT Ke-75 RI.

Indrian Puspita Rahmadhani terpilih bersama tujuh siswa-siswi dari daerah lainnya di Indonesia untuk menjadi Anggota Paskibraka saat HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020 di Istana Merdeka, Jakarta.

Delapan orang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara peringatan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) di Istana.

Mereka akan dikukuhkan Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

Dilansir dari situs Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (6/8/2020), kedelapan anggota Paskibraka sudah diberi pembekalan oleh Menpora Zainudin Amali.

Amali ingin anggota Paskibraka tahun ini menggunakan kesempatan sebaik-baiknya.

“Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, tunjukkan performa terbaik, kalian pantas terpilih dari sekian banyak orang. Ini monumental dan bersejarah bagi hidup Saudara, kebanggaan keluarga, sekolah, kabupaten, provinsi, dan 267 juta rakyat Indonesia,” kata Amali.

Berikut 8 anggota Paskibraka terpilih:

1. Indrian Puspita Rahmadhani (SMAN 1 Bireuen, Aceh)

2. I Gusti Agung Bagus Kade Sangga EiravAdhita (SMAN 1 Mendoyo, Bali)

3. Sudrajat Prawijaya (SMAN 4 Rejang Lebong, Bengkulu)

4. Muhammad Arief Wijaya (SMAN 2 Kendari, Sultra)

5. Muhammad Asri Maulana (SMAN 1 Kandangan, Kabupaten HSS, Kalsel)

6. Sylvia Kartika Putri (SMA Sawasta Kartika 1-4 Pematang Siantar, Sumut)

7. Dhea Lukita Andriana (SMAN 1 Ngunut Tulungagung, Jatim)

8. Muhammad Adzan (MAN 2 Kota Bima, NTB)

Rencananya, 8 anggota Paskibraka akan dikukuhkan Presiden Jokowi pada 13 Agustus. Nantinya, akan ada pembagian tugas personel saat upacara pengibaran bendera dan upacara penurunan bendera Merah-Putih di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

“Bapak Presiden akan mengukuhkan perwakilan 8 anak-anak muda. Selanjutnya mewakili tingkat provinsi akan dikukuhkan via video conference, sehingga generasi muda tetap memberikan apresiasi melalui Paskibraka yang akan dilanjutkan mereka bertugas pada 17 Agustus, baik penaikan bendera maupun penurunan,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam konferensi pers peringatan HUT ke-75 RI yang disiarkan saluran YouTube Setpres, Kamis (6/8/2020). (*)