Imbas Kebakaran di Linge Aceh Tengah, 9 Rumah Warga Tinggal Puing

Sembilan unit rumah warga di Kampung Owaq, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, tersebut hangus terbakar pada Senin malam.
9 rumah warga linge aceh tengah terbakar
Imbas Kebakaran di Linge Aceh Tengah, 9 Rumah Tinggal Puing. | Foto: IST/ANTARA

ACEHSATU.COM | TAKENGON – Imbas Kebakaran di Linge Aceh Tengah, 9 Rumah Warga Tinggal Puing.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah Ishak  membeberkan dampak kebakaran di Kampung Owaq, Linge, Aceh Tengah. Sembilan bangunan rumah warga ludes akibat kebakaran pada Senin malam, 21 Februari 2022.

Sembilan unit rumah warga di Kampung Owaq, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah tersebut hangus terbakar pada Senin malam.

Meski begitu tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Melansir Antara, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah Ishak di Takengon mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 21.30 WIB dengan menghanguskan sembilan unit rumah warga dan tiga rumah lainnya terkena imbas dari musibah tersebut.

“Kita menerjunkan sebanyak tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi, namun api cepat membesar karena kebanyakan berkonstruksi rumah kayu,” kata Ishak.

Ia menjelaskan para korban terpaksa harus mengungsi sementara karena kehilangan tempat tinggal akibat musibah yang terjadi pada malam hari tersebut.

Saat ini kata pihaknya juga telah mendirikan posko darurat di lokasi untuk tempat pengungsian sementara warga yang kehilangan rumah mereka.

“Hari ini kita berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan masa panik,”  katanya.

Ia menambahkan dalam musibah tersebut tidak ada  harta benda milik warga di dalam rumah yang bisa diselamatkan.

Satu Warga Tewas Dalam Kebakaran Ruko di Simpang Ulim

Sementara diberitakan sebeumnya, satu warga tewas dan dua orang lainnya menderita luka bakar dalam kebakaran rumah toko di Desa Alue Pucok Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur semalam. Saat ini Polres Aceh Timur sedang melakukan identifikasi penyebab kebakaran tersebut.

Ketiga korban kebakaran itu merupakan warga Gampong Mesjid, Kecamatan, Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur atas nama Rizki (18) meninggal dunia, Rahmad dan Maskur mengalami luka bakar

BACA JUGA : Sembilan Pintu Toko di Aceh Timur Hangus Terbakar

Ruko yang kebakaran tersebut merupakan tempat usaha pangkas rambut dan jualan bensin eceran

Kapolsek Simpang Ulim, Polres Aceh Timur, Iptu Syamsul Bahri Rabu (9/2/2021) mengatakan, kejadian naas kebakaran itu terjadi bermula ketika Rahmad (29) dan Maskur (23) mengisi bensin ke dalam botol botol Aqua. Sementara Riski (18) tahun sedang tidur dalam ruko

Saat sedang mengisikan bensin dalam botol aqua, salah satu botol Aqua yang sudah terisi bersin jatuh sehingga tumpah minyak tersebut mengenai obat nyamuk bakar sehingga timbul api.

“Hanya hitungan menit api langsung membesar, Rahmad dan Maskur lari keluar lewat pintu belakang ruko untuk meminta bantuan ke warga, sementara Rizki masih tertidur di dalam ruko tersebut,” ujar Iptu Syamsul Bahri. (*)