oleh

IMASI Sosialisasikan Perkuliahan kepada Siswa SMAN 1 Singkohor

-Edukasi-92 views

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL – Ikatan Mahasiswa Songkohor (IMASI) melakukan sosialisasi Perkuliahan Kepada Siswa/i Kelas XII SMAN 1 Singkohor, Aceh Singkil, hal tersebut merupakan inisiatif dari mahasiswa dan program rutin IMASI setiap tahun kepada adik-adik kelas XII Rabu (16/1/2019).

Kordinator Pelaksana, Usman Maulana mengatakan, “Mahasiswa sebagai agen perubahan memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa ini salah satunya dalam bidang pendidikan”.

Apalagi, mahasiswa Singkohor, Aceh Singkil kini, telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti di Medan, Padang, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan daerah lainnya, ungkap Usman.

Ini menunjukkan bahwa tingkat partisipasi pendidikan tinggi masyarakat singkohor terus meningkat.

Usman juga menganggap bahwa sangat penting untuk terus mensosialisasikan dunia perkuliahan bagi kalangan siswa sebagai bentuk rasa peduli dan semangat membangun negeri mahasiswa Singkohor dan disukseskan oleh rekan-rekan mahasiswa Singkohor dari Banda Aceh, Meulaboh, dan Lhokseumawe.

Usman Maulana  menambahkan, kegiatan ini sudah dipersiapkan jauh hari mulai  dari persiapan materi (SNMPTN, SBMPTN, dan Bidikmisi) dan proses perizinan kegiatan.

“Kita mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah, adik-adik juga sangat antusias dengan materi yang disampaikan, dan semangat teman-teman yang hadir juga sangat luar biasa,” ungkapnya.

Usman berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat baik bagi adik-adik Kelas XII SMAN 1 Singkohor maupun pelaksana acara, dirinya juga mengajak sesama generasi agar terus bersama membangun negeri ini dengan sebaik-baiknya.

“Jangan tanyakan apa yang kalian dapatkan, tapi tanyakan apa yang telah kalian lakukan untuk bangsa ini ” ucap Usman saat memotifasi para siswa. (*)

Komentar

Indeks Berita