Ilham Pangestu Ucapkan Selamat Ulang Tahun Kodam Iskandar Muda

Sebagaimana diketahui, tepat pada 22 Desember 2020, Kodam Iskandar Muda berulang tahun ke-64 sejak berdiri 22 Desember 1956.
Ulang Tahun Kodam Iskandar Muda
Foto Istimewa

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Anggota DPR RI, Ilham Pangestu mengucapkan selamat ulang tahun ke 64 kepada jajaran Komando Daerah Militer Iskandar Muda Aceh.

Sebagaimana diketahui, tepat pada 22 Desember 2020, Kodam Iskandar Muda berulang tahun ke-64 sejak berdiri 22 Desember 1956.

“Kami mengucapkan selamat ulang tahun ke-64 tahun Kodam Iskandar Muda, semoga TNI terus bersama rakyat menuju aceh damai, bangkit dan maju,” kata Ilham Pangestu kepada ACEHSATU.com, Selasa (22/12/2020).

Sebelumnya, Prajurit Kodim di Aceh kompak memasang ratusan spanduk dan baliho di wilayah masing-masing sejak Senin lalu.

Ratusan spanduk dan baliho yang sudah terpasang itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) yang akan diperingati Selasa 22 Desember 2020.

Dirgahayu Ke-64 Kodam IM tahun ini mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Menuju Aceh Damai, Bangkit dan Maju”.

Pemasangan spanduk di pinggir jalan lintas ini bertujuan agar mudah terlihat oleh masyarakat. Tujuannya sebagai informasi kepada masyarakat.

Ulang Tahun Kodam Iskandar Muda
Foto Istimewa

“Tujuannya supaya masyarakat tahu bahwa Kodam IM sudah memasuki usia ke-64 tahun,” ujarnya.

Dikutip dari wikipedia, sejak berdiri pada 22 Desember 1956 sampai dilikuidasi pada 1985, Kodam Iskandar Muda telah dikendalikan 10 panglima.

Yang terakhir menjabat sebelum dibekukan adalah Brigadir Jenderal TNI Nana Narundana.

Kodam Iskandar Muda dihidupkan kembali pada 5 Februari 2002.

Mayor Jenderal TNI Djali Yusuf adalah Panglima pertama setelah Kodam ini aktif kembali.

Pangdam Iskandar Muda yang sekarang menjabat adalah Mayor Jenderal TNI Moch. Fahrudin menggantikan Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman. Dan terbaru pergantian

Mayjen TNI Hasanuddin, ditunjuk Mayjen TNI Achmad Marzuki. (*)