Ilham Pangestu Buka Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja

Sebanyak 120 peserta mengikuti kegiatan Pembekalan dan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi karena sertifikasi kompetensi merupakan pengakuan terhadap tenaga kerja yang mempunyai pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja sesuai standar kompetensi kerja yang dipersyaratkan.
Kompetensi Tenaga Kerja
Anggota DPR RI Ilham Pangestu menyamatkan atribut pelatihan secara simbolis kepada peserta pelatihan sertifikasi kopentensi keahlian di salah satu hotel di Langsa. Jumat (22/10/2021) acehsatu.com/Jamil Gade

ACEHSATU.COM [ LANGSA – Sebanyak 120 peserta mengikuti kegiatan Pembekalan dan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi karena sertifikasi kompetensi merupakan pengakuan terhadap tenaga kerja yang mempunyai pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja sesuai standar kompetensi kerja yang dipersyaratkan.

Pelatihan tersebut dibuka Anggota DPR-RI asal Aceh fraksi Golkar, Ilham Pangestu di Aula Hotel Harmoni Kota Langsa, Jumat (22/10/2021).

Pada pembukaan tersebut, Ilham Pangestu mengatakan, kegiatan pembekalan dan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi  merupakan salah satu instrumen pembangunan yang penting serta memiliki peran strategis dalam memberi kontribusi pada sektor pembangunan nasional dan daerah.

Menurut anggota komisi V DPR-RI itu, sertifikasi uji kompetensi merupakan suatu pengakuan terhadap tenaga kerja yang mempunyai pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja sesuai standar kompetensi kerja yang telah dipersyaratkan.

Kompetensi Tenaga Kerja
Anggota DPR RI Ilham Pangestu membuka pelatihan ssertifikasi kopentensi keahlian tenaga kerja di salah satu hotel di Langsa. Jumat (22/10/2021) acehsatu.com/Jamil Gade

“Uji sertifikasi kompetensi memastikan bahwa tenaga kerja (pemegang sertifikat) ini, terjamin kredibilitasnya terutama melaksanakan pekerjaan pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya” kata Ilham Pangestu.

Lanjut, legislator asal Aceh Timur Raya ini, persaingan  di dunia jasa konstruksi begitu keta., sehingga para pekerja, seperti tukang bangunan dituntut memiliki sertifikasi keahlian, paparnya.

Ia berharap, melalui momentum kegiatan pembekalan dan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi terpenuhinya tenaga tukang bangunan yang bersertifikat, terampil dibidangnya.

“Diharapkan, kepada peserta untuk serius mengikuti kegiatan ini hingga selesai sehingga dapat meningkatkan ilmu dan wawasan khususnya tentang pertukangan” demikian Anggota DPR RI, Ilham Pangestu (*)