Ilham Pangestu Apresiasi Pelatihan dan Bimbingan Teknis Digital Entrepreneurship di Aceh

0
1
Legeslator Partai Golkar Ilham Pangestu mengatakan mendukung penuh dan memberi apresiasi terhadap kegiatan pelatihan dan Bimbingan Teknis Digital Entrepreneurship yang dilaksanakan Kementerian Kominfo RI di 3 (Tiga) Kabupaten/Kota, Provinsi Aceh.

ACEHSATU.COM |  JAKARTA – Legeslator Partai Golkar Ilham Pangestu mengatakan mendukung penuh dan memberi apresiasi terhadap kegiatan pelatihan dan Bimbingan Teknis Digital Entrepreneurship yang dilaksanakan Kementerian Kominfo RI di 3 (Tiga) Kabupaten/Kota, Provinsi Aceh.

“Ini sangat bagus, dimana nantinya diharapkan peserta kegiatan dapat memperoleh ilmu atau pengetahuan tentang bagaimana memanfaatkan teknologi digital, terutama dikalangan generasi millenial” ujar politisi muda partai politik berlambang pohon beringin itu, Rabu (19l/2/2020) pada ACEHSATU.COM di ruang  kerjanya.

Bimbingan Teknis Digital Entrepreuneurship akan digelar pada 22 Februari 2020, di Kota Lhokseunawe, Kabupaten Bireun dan Kota Banda Aceh, dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo RI.

Untuk kelancaran jalannya program, Ilham Pangestu mengingatkan pelaksana kegiatan, dalam hal ini Kominfo, dapat membangun jalinan komunikasi dan koordinasi baik  dengan pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota setempat.

Angota Komisi I DPR RI yang juga membidangi, pertahanan dan keamanan, hubungan luar negeri dan Kominfo itu berharap, momentum ini kiranya dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat, terutama generasi millenial dalam memanfaatkan teknologi digital

dan menjadikannya sebagai sarana dalam upaya peningkatan ekonomi dan nilai tambah, baik keluarga maupun lingkungan.

“Bimbingan teknis digital ini juga diharapkan mampu mencegah pola pikir pemanfaatan teknologi digital sifatnya negatif dan menjadikannya positif” ujarnya.

Selain itu juga berdampak dan dapat menumbuh kembangkan sektor kewirausahaan, ekonomi berbasis digital.

Terutama menyongsong revolusi industri di Indonesia, menjadi salah satu misi pusat pengembangan profesi dan sertifikasi melalui pelatihan dan bimbingan teknis kewirausahaan khususnya bagi para pelaku usaha digital pemula.

Menurut Ilham Pangestu, perkembangan teknologi sarana komunikasi dan informasi seperti hand phone kemajuannya semakin pesat, penggunanya pun juga dari berbagai kalangan lintas sosial.

Dampak dan perannya diberbagai sektor juga sangat dirasakan ditengah masyarakat, seperti ekonomi, politik, sosial, dan budaya.

“Harapannya, kegiatan ini bagian dari edukasi teknologi informasi dan komunikasi, terutama dalam upaya perningkatan perekonomian masyarakat khususnya bidang kewirausahaan berbasis digital,” tutup Ilham Pangestu anggota Komisi I DPR-RI.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here