Internasional

Hurairah, Sabet Dua Medali Emas Hapkido di Korea Selatan

“Saya berharap besar ada perhatian pemerintah untuk olahraga ini. Semoga saya juga bisa kembali melanjutkan kuliah. Selama ini akan terkendala dengan biaya kuliah,” kata Huraira.

ACEHSATU.COM, BANDA ACEH – Hurairah (21) atlet Hapkido asal Aceh berhasil menyabet dua medali emas di ajang internasional World Hapkido Championship, Korea Selatan, Minggu (29/7/2018).

Dihubungi acehsatu.com via whatsApp, Minggu malam, Hurairah mengatakan senang dengan raihan medali emas tersebut. Ia berada di Korea Selatan bersama 13 atlet Hapkido dari Indonesia.

Pria kelahiran Sibreh, Aceh Besar ini, meraih dua mendali emas sekaligus untuk kategori Nak Bop High Jump (lompat tinggi) dan Nak Bop Long Jump(lompat jauh).

Huraira, melumpuhkan jawara Korea Selatan dan Singapura pada partai final ajang internasional yang diikuti 300 peserta dari 20 negara.

“Alhamdulillah Indonesia berhasil meraih juara 2 umum dengan perolehan medali emas sebanyak 12 medali dan 3 perak.  Alhamdulillah saya mengikuti 2 kategori berbeda dan berhasil meraih medali emas di kedua kategori itu,” kata Hurairah.

Hurairah mengikuti Hapkido kategori Nak bop long jump & nak bop high jump.

Ia berharap Pemerintah lebih memperhatikan lagi olahraga ini dan segera dapat masuk kedalam organisasi KONI.

Hurairah lahir di Aceh Besar,1 April 1997. Saat ini ia menetap di Lamtanjong, Sibreh.

Ia bercita-cita melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang terhenti akibat keterbatasan.

“Saya berharap besar ada perhatian pemerintah untuk olahraga ini.  Semoga saya juga bisa kembali melanjutkan kuliah. Selama ini akan terkendala dengan biaya kuliah,” kata Huraira.

Meraih 12 emas dan 3 perak, Indonesia berada di posisi juara 2 di ajang internasional World Hapkido di Korea dengan mengirim 15 atlet.

Shin Son Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo.

Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan.

Teknik-teknikdalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata. []

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top