Hujan Lebat, Pohon Asam Jalan Menuju Pendopo Tumbang

Hujan Lebat, Pohon Asam Jalan Menuju Pendopo Tumbang

ACEHSATU.COM – Akibat hujan lebat mengguyur Aceh Tamiang sore tadi membuat pohon asam jawa yang sudah berumur puluhan di pinggir jalan menuju pendopo Bupati,  kawasan Kantor Pos, Kota Kualasimpang tumbang kearah badan jalan. Minggu (3/5/2020).

Informasi yang dihimpun Acehsatu.com, Minggu (3/5/2020), pohon  asam tersebut  tergolong pohon tua dan berumur puluhan tahun jika dilihat dari diameter pohon tersebut sekitar 1,5 meter, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut karena saat kejadian tersebut tidak ada orang melintas.

Kepala BPBD Aceh tamiang, Syahri kepada Acehsatu.com, Minggu (3/5/2020) mengatakan,  tumbangnya pohon asam ini karena seminggu ini curha hujan di Aceh Tamiang cukup tinggi sehingga membuat tanah yang menbjadi pengikat akar labil.

Sementara pohon asam yang tumbang saat ini tergolong tua dan besar, kita prediksi karena tanahnya labih tidak sangup menahan  beban batang yang besar sehingg tumbang ke arah badan jalan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut karena tumbang saat hujan dan tidak ada orang yang melintas,” ujarnya.

Untuk membersihkan pohon tumbang tersebut, 12 personil BPBD Aceh Tamiang dikerahkan, pohon tersebut dipotong-potong lalu diangkut menggunakan truk dan menjelang magrib pohon tersebut sudah selesai dan kembali dapat di lintas pengendara jalan. (*)