Bireuen

Hujan Deras, Lintas Bireuen-Takengon Lumpuh Dua Jam

Beberapa kendaraan harus antre menunggu pembersihan lumpur yang berserakan di jalan.

FOTO | FAJRI BUGAK

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bireuen selama dua jam lebih mengakibatkan jalan lintas Nasional Bireuen Takengon tepat di KM 16 kawasan Gampong Alue Rambong, Kecamatan Juli  Bireuen Minggu (29/7/2018), sekitar pukul 16.30 WIB lumpuh total.

Beberapa kendaraan harus antre menunggu pembersihan lumpur yang berserakan di jalan.

Petugas dari BPBD dibantu Masyarakat dan unsur TNI-Polri melakukan pembersihan dengan menggunakan alat berat, Jalan baru bisa dilalui sekitar pukul 18.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Bireuen, Muhammad Nasir kepada ACEHSATUmenyampaikan berdasarkan hasil  ferivikasi dan kajian  oleh  Tim Riaksi Cepat (TRC) BPBD Bireuen  hujan lebat   yang   terjadi selama  dua jam mengakibatkan arus lalulintas Jalan Negara  Takengon  Km 16 di Gampong Alue Rambong  tak bisa dilalui.

Ia menambahkan, ini terjadi karena pengikisan  dari pengurukan tanah  pembuatan lapangan bolakaki, sehingga tanah yang belum labil tersebut terbawa air bercampur dengan lumpur ke badan jalan sepanjang 50 m dengan ketebalan mencapai 30 sampai 50 Cm.

Ditambahkan untuk saat ini jalan sudah bisa dilalui setelah dilakukan pembersihan dengan menggunakan alat berat dibantu anggota TNI dan Polri serta masyarakat.

“Alhamdulillah jalan sudah normal kembali. Kepada pengguna jalan kita minta hati-hati, karena kondisi jalan masih licin,”demikian kata kepala BPBD Bireuen. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top