HMI Langsa Kirim Tujuh Kader Terbaiknya Ikuti Training ke Luar Daerah

ACEHSATU.COM | LANGSA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa mengirimkan Tujuh orang kader terbaiknya guna mengikuti jenjang  training (pelatihan) ke luar daerah, Senin (3/2/2020).

“Awal februari 2020 ini ada tiga jenjang  training yang di ikuti oleh kader HMI Langsa, pertama intermediate training ( LK II), kedua latihan khusus kohati (LKK) dan terakhir Senior Course (SC),” kata Ketua HMI Cabang Langsa Boidatul Khoi disela pelepasan keberangkatan kader keluar daerah berlangsung di Kantor Sekretariat HMI Langsa Gampong Meurandeh Dayah Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa.

Diterangkannya, Tujuh kader HMI Cabang Langsa yang berangkat terdiri dari pada HMI Wan Dan HMI Wati.

“Dari Tujuh orang yang dilepaskan keberangkatannya, Dua diantaranya merupakan kader terbaik lulus Intermediate Training ( LK II) berangkat menuju HMI Cabang Ciamis Jawa Barat yaitu saudara Rizki Prajaya Dan M. Abdi Putra,” terangnya.

Boi saat itu didampigi M. Jalaluddin Akbar Ketua Bidang Pembinaan Anggota (Pa) HMI Cabang Langsa menambahkan, Lima kader lagi lulus di HMI Cabang Lhoksemawe langsung mewakili Langsa mengikuti tiga kegiatan yang dilaksanakan oleh HMI Cabang setempat.

Dari tiga nama tersebut, dua orang diantaranya mengikuti jenjang Senior Course (SC) yaitu Abdullah Niskan, M. Jalaluddin Akbar dan dua orang Intermediate Training (LK II)  (Alfatul Ilham, Nadha Mulia) satu orang lagi mengikuti Latihan Khusus Kohati (LKK) atas nama Sadrianti.

Boidatul Khoi juga menyampaikan ucapan terima kasih pihaknya kepada (Badan Pengelola Kader (BPL) HMI Cabang Langsa yang selalu besinergi terutama dalam memberikan pandangan ataupun saran yang membangun, semua itu dilakukan semata demi wujudkan perkaderan HMI Cabang Langsa yang lebih baik.

Ungkapan senada juga disampaikan pihaknya kepada MD KAHMI Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang. Serta kepada Pemerintahan Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang yang selalu memberikan dukungannya.

Diakhir keterangannya, Boi juga menyampaikan pengiriman kader keluar daerah bukan kali ini saja dilaksanakan HMI Cabang Langsa.

“Sebelumnya juga sering dilakukan, bahkan dalam satu bulan mencapai 10 hingga 15 kader HMI yang berangkat mengikuti berbagai Training keluar daerah,” demikian Boidatul Khoi Ketua HMI Cabang Langsa. (*)