oleh

HMI Langsa Gelar Pengajian Tastafi dan Zikir

-Langsa-248 views

ACEHSATU.COM |  LANGSA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa  mengelar pengajian Tasawuf, Tauhid, Fikih ( Tastafi) dan Zikir.

Kegiatan berlangsung di Kantor Sekretariat HMI Cabang Langsa Gampong Meurandeh Dayah, Kecamatan Langsa Lama itu jamaahnya selain diikuti oleh seluruh kader HMI, OKP dan Ormawa Kampus, juga turut dihadiri sejumlah warga gampong setempat.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pembacaan doa bersama, bermohon kepada Allah SWT agar masyarakat dan Kota Langsa selalu dalam lindunganNya serta dijauhi dari segala bala dan bencana

Ketua Umum HMI  Cabang Langsa Boidatul Khoi, ST didampingi Bidang pemberdayaan Umat Abdullah Niskan Sos pada ACEHSATU.COM, Rabu (18/3/2020) mengatakan, organisasi yang dipimpinnya konsisten menjalankan program keagamaan seperti pengajian.

“Alhamdulillah, HMI Langsa istiqomah menjalankan kegiatan keagamaan seperti pengajian yang dilaksanakan rutin yaitu setiap Rabu malam ” ujar Boidatul.

Selain itu kegiatan yang dilaksanakan  dibawah binaan, Tgk H. Shalahuddin, SHI ( Abati Birem Puntong) selaku ketua Tastafi, selain itu juga merupakan ketua MPU Kota Langsa.

Terkait Covid-19, Boidatul mengatakan pihaknya mendukung penuh Surat Edaran Gubernur Aceh no : 440/4820.(Pencegahan Virus Corona/ Covid19), dimana himbuan ini menyuluruh kepada masyarakat Kabupaten dan Kota di Propinsi Aceh.

“Insya Allah, HMI Langsa mendukung sepenuhnya himbauan Gubernur Aceh, menurut kami hal itu itu dilakukan semata untuk kepentingan umat” ujarnya.

Pihaknya juga berpesan masyarakat untuk tidak terlalu cemas, apalagi hingga meninggalkan masjid seperti sholat berjamaah serta pengajian.

“Kita terus berdoa dan memohon kepada Allah SWT untuk dijauhi dari musibah yang juga sedang dirasakan oleh seluruh masyarakat dunia lainnya” paparnya.

HMI Cabang Langsa juga menyampaikan harapannya kepada Pemetintah Aceh dan khususnya Pemko Langsa untuk terus memantau seperti kesiapan sarana dan tenaga medis.

Selain itu juga disampaikan Boidatul, waktu liburan terkait himbauan pemerintah Aceh antisipasi Covid-19 ini oleh teman mahasiswa/i, pelajar dan masyarakat alangkah baiknya sementara waktu ini membatasi kegiatan seperti berpergian (jalan- jalan keluar kota) atau ke tempat hiburan dan lainnya.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati” tutup Ketua HMI Cabang Langsa, Boidatul Khoi, ST.(*)

Komentar

Indeks Berita