HMI Cabang Langsa Gelar Peringatan Milad Ke 74 Bersama Anak Panti Asuhan

HMI Cabang Langsa menggelar acara peringatan MILAD HMI ke 74 bersama anak-anak Panti Asuhan Rumah Pemerhati dan Penguatan Anak Negeri di Desa Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa, Jumat (05/02/2021).
HMI Cabang Langsa
Foto Marida Fitriani/ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM | LANGSA – HMI Cabang Langsa menggelar acara peringatan MILAD HMI ke 74 bersama anak-anak Panti Asuhan Rumah Pemerhati dan Penguatan Anak Negeri di Desa Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa, Jumat (05/02/2021).

Ketua Umum HMI Cabang Langsa ,Muhammad Jailani dalam sambutan menyampaikan Himpunan Mahasiswa Islam telah lahir pada 74 tahun di Republik ini dan selalu menyentuh nilai nilai pada kemanusiaan beserta selalu berkomitmen terhadap keislaman dan keIndonesiaan.

Menurutnya , HMI selalu menjadi epicentrum pergerakan mahasiswa dan keberpihakannya masyarakat di republik ini. Disisi lain HMI juga lahir dari sumsum rakyat sehingga sudah sepatutnya kembali kepada rakyat.

“Milad kali ini kita peringati bersama masyarakat panti sebagai wujud dan bukti nyata HMI selalu membersamai masyarakat dalam berbagai kalangan”, Tegas Jai sapaan akrab Ketua Umum HMI Cabang Langsa ini.

Dijelaskannya, dalam momentum milad ke 74 ini kita mengajak dan memotivasi adik adik HMI dan panti dalam kepekaan sosial sehingga kedepan lahir menjadi kader -kader pemimpin yang kecintaannya sampai kepada masyarakat terbawah.

“Kita juga berharap kegiatan ini  sebagai wadah silaturahmi himpunan bersama adek adek di panti asuhan ” ungkap Jai.

HMI Cabang Langsa
Foto Marida Fitriani/ACEHSATU.com

Sementara itu pembina panti asuhan rumah pemerhati dan penguatan anak negeri, Ismail menyampaikan terimakasih kepada adek adek HMI yang sudah mau bersilaturahmi di panti ini.

“Kehadiran adek- adek HMI ke panti ini membuat saya kembali muda dan mengingatkan saya pada puluhan tahun lalu mengikuti training training di HMI sampai ke tingkat intermediate training semasa masih di komisariat Fakultas Syariah IAIN Ar Raniry beberapa tahun lalu”, papar Ismail.

Kita berharap adek adek HMI terus berbuat amal sholeh sehingga menjadi sumber mata air kebaikan dalam perjalanan panjang menuju jannah dan Allah juga selalu memberikan keridhoan Nya dalam tanggung jawab kader untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

“Kita yakin adek adek HMI mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” ucap Ayah Ismail panggilan akrab beliau.

Tampak dalam kegiatan MILAD HMI ke 74 tersebut adanya dilakukan muroja’ah dan tahsin bacaan Al Quran serta tanya jawab sejarah Indonesia. (*)