HIPMI PT Langsa Akan Gelar Diskusi Publik Bertajuk “Apakah Ganja Solusi Ekonomi Eksklusif di Aceh”

Laporan Muhammad Dhani Tanjung

ACEHSATU.COM | LANGSA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Kota Langsa dalam waktu dekat ini akan menggelar diskuasi ruang publik bertajuk “Apakah Ganja Solusi Ekonomi Eksklusif di Aceh”

Ketua HIPMI PT Kota Langsa T. Syahrul Ramadhan. Foto. IST

Hal tersebut disampaikan ketua HIPMI PT Kota Langsa, T. Syahrul Ramadhan pada ACEHSATU.COM, Selasa (11/2/2020) di Caffe Vais Kupi Kota Langsa.

“Insya Allah, Jika tidak ada halangan rencananya tanggal 20 Februari 2020 akan berlangsung di aula pertemuan Cakradonya,” ungkap T. Syahrul Ramadhan.

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk kelancaran acara tersebut berbagai persiapan saat ini telah dirampungkan oleh panitia pelaksana kegiatan seperti perizinan, undangan, narasumber dan instrumen pendukung lainnya

Menurut Syahrul, pihaknya tertarik mengangkat isu yang saat ini tengah diperbincangkan berbagai kalangan serta untuk menjawab pertanyaan publik, apakah ganja sebagai roda estafet dalam perekonomian masyrakat, baik mikro maupun makro yang dapat menunjang kesenjangan sosial dan pertumbuhan ekonomi di Aceh khususnya di  Kota Langsa.

“Kegiatan ini sifatnya lebih kepada nilai edukasi,” ujar Syahrul

Untuk mendukung dan suksesnya kegiatan, panitia juga turut mengundang sejumlah pihak dan instansi terkait serta penggiat anti narkoba.

Selain itu tujuan digelar diskusi ruang publik ini juga  untuk mencari solusi di tengah tengah masyrakat mengenai ganja pengganti zona ekonomi eksklusif  di Aceh, tutup Syahrul Rahmadhani. (*)