Himab Mengaku Sangat Kecewa Dengan Pembatalan Proyek Multiyears

ACEHSATU.COM | ACEH BESAR – Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (Himab) angkat bicara menanggapi polemik pembatalan sejumlah proyek multiyears oleh Pemerintah Aceh dan DPR Aceh.

Ketua Himab Dias Rahmatullah kepada ACEHSATU.COM, Kamis, (23/07/2020) mengatakan pihaknya merasa sangat kecewa karena persoalan pembatalan tersebut berdampak pada terhentinya sejumlah pembangunan di Aceh Besar.

Dias menjelaskan menolak pembatalan pembangunan jalan tembus Jantho-Aceh Jaya yang merupakan salah satu program dari 12 program multiyears yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Aceh.

“Kita menolak pembatalan pembangunan jalan tembus Jantho-Aceh Jaya yang termasuk dalam 12 program multiyears yang dicoret oleh Pemerintah Aceh,” kata Dias melalui pesan whatSapp yang diterima ACEHSATU.COM.

Tidak hanya itu HIMAB juga menolak pembentukan pansus pembangunan Oncology karena hal itu sudah dalam penanganan penegak hukum dan tidak ditemukan adanya penyelewengan.

Bahkan Dias meminta bukti konkrit jika memang benar telah terjadi pelanggaran prosedur dalam pelaksanaan proyek tersebut

“Jika memang benar ada temuan penyelewengan SOP seharusnya pihak DPRA bisa memberi bukti dengan konkrit,” tambahnya.

Himab memandang dengan adanya pembangunan jalan tembus Jantho-Aceh Jaya memudahkan akses dan konektivitas Aceh Besar secara umum bagi masyarakat setempat.

“Apalagi mengingat proyek multiyears Pemerintahan Aceh tersebut merupakan salah satu mesin perputaran perekonomian yang harus dilakukan agar masyarakat setempat bisa menghadirkan pendapatan secara konstruktif.” pungkas Dias Rahmatullah. (*)