oleh

Hengkang dari Kawasan Industri Aceh, DPRA Panggil Ceo PT Trans Continent Besok

-Ekbis, Indeks-456 views

Hengkang dari KIA, DPRA Panggil Ceo PT Trans Continent Besok

ACEHSATU.COM |  BANDA ACEH – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melalui Komisi III sudah menjadwalkan pemanggilan Ceo PT Trans Continent, Ismail Rasyid besok, Selasa (2/6/2020).

Pemanggilan untuk agenda rapat dengar pendapat seputar investasi Aceh.

Seperti diketahui, PT Trans Continent, perusahaan multimoda nasional milik putra kelahiran Matangkuli Aceh Utara ini akhirnya menarik diri dari KIA Ladong setelah lebih sembilan bulan bertahan di kawasan itu sejak ground breaking.

CEO Trans Continent, Ismail Rasyid mengatakan, keputusan itu terpaksa diambil karena hingga kini belum ada kepastian hukum terkait skema perjanjian dan tata kelola antara PT PEMA dengan PT Trans Continent.

Alasan inilah yang membuat Ismail Rasyid menarik semua peralatan kerja perusahaannya dari Kawasan Industri Aceh (KIA) di Ladong, Aceh Besar.

Ketua Komisi III DPRA, Khairil Syahrial mengatakan, kemungkinan rapat dengar pendapat berlangsung melalui video teleconference.

DPRA berkepentingan mendengarkan penjelasan Ismail Rasyid mengenai keputusannya yang menarik semua peralatan kerja perusahaannya dari Kawasan Industri Aceh. (*)