Heboh Logo HUT RI ke-75 Mirip Salib, Dewan Syariah Solo Protes Pemerintah

Dewan Syariah Solo protes logo mirip salib
Logo HUT RI ke-75 yang menyerupai simbol salib.

ACEHSATU.COM | SOLO – Salah satu Logo Hari Ulang (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-75 disebut menyerupai simbol salib. Hal itu diungkapkan Dewan Syariah Kota Surakarta (DKS) menyikapi desain logo HUT RI ke-75 yang dirlis Kementerian Sekretariat Negara RI, beberapa waktu lalu.

Humas DSKS, Hendro Sudarso mengatakan pihaknya menemukan tiga logo yang menyerupai agama tertentu. Pihaknya pun telah melayangkan protes.

Baca juga:

Tolak Penahanan, Anita Ajukan Praperadilan, Polisi Bongkar Peran di Kasus Surat Palsu Djoko Tjandra

“Kami menyarankan agar tidak menggunakan logo yang ada atribut agama lain dan Pemerintah kota Solo sudah memastikan tidak akan menggunakan logo tersebut,” ujar Hendro kepada wartawan, dikutip ACEHSATU.COM, Senin (10/8/2020).

Baca Juga:

Bocah SD Kirim Pesan ke Aurel tak Tahan Kasih Itunya ke Atta, Ashanty ‘Meledak’

Makam Kiai Singkil di Pinggir Jalan Depan Kantor Bupati Demak Bikin Heboh, Ini Sosok Sang Kiai dari Aceh

Sebelumnya, Dewan Syariah Solo juga telah melayangkan permintaan kepada pemerintah daerah Surakarta untuk mencopot spanduk terbaru Dirgahayu HUT RI ke-75 karena terdapat simbol agama tertentu yang berbentuk salib.

Permintaan Dewah Syariah disampaikan saat audensi dengan Sekretaris Daerah Surakarta, Ahyani di masjid kompleks Pemkot Surakarta, Jumat (7/8/2020) siang. (*)